Sukses


Ban Michelin Paksa Marc Marquez Ubah Gaya Balap

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku harus mengganti gaya membalap agar bisa beradaptasi dengan ban Michelin yang dipakai pada MotoGP 2016.

Marquez mengakui masih sulit memahami karakter ban Michelin. Untuk itu, dia terus mencoba belajar menyesuaikan diri dengan ban pabrikan asal Prancis tersebut.

"Dengan Michelin, saya harus sedikit mengganti gaya membalap. Dengan Michelin, saya harus sedikit lambat melakukan pengereman, tetapi tidak seperti ketika menggunakan Bridgestone," tutur pebalap asal Spanyol itu seperti dikutip Motorsport.

"Saya masih mencoba untuk mempelajari bagaimana membalap dengan Michelin. Itu terlihat seperti Anda harus mengubah keseimbangan motor," tambah Marquez.

Marquez belum meraih hasil yang memuaskan pada tes resmi pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam dua hari terakhir ini, Marquez masih sulit menandingi kecepatan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sebelumnya, The Baby Alien mengaku kesulitan karena sistem elektronika yang baru. Namun, diakui dua kali juara dunia MotoGP tersebut, ban Michelin juga memberi sedikit masalah.

Video Populer

Foto Populer