Sukses


Valentino Rossi Masih Keluhkan Performa Michelin

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi , meraih hasil kurang maksimal saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (17/2/2016). The Doctor harus puas berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 33,088 detik.

Seusai uji coba yang direcoki hujan tersebut, Rossi mengaku belum memahami performa ban Michelin. Dia mengakui performa ban asal Prancis itu berbeda dengan sesi latihan di Sirkuit Sepang, awal Februari saat cuaca cerah.

Masalah keseimbangan antara roda depan dengan belakang menjadi hal yang disoroti pebalap berusia 37 tahun itu.

"Ini sesuatu yang sangat penting ketika datang ke Phillip Island, karena saat di Sepang cuaca berada dalam kondisi yang baik. Sepertinya kami harus memodifikasi motor lagi. Ini adalah kesan pertama saya," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Sangat penting bagi saya untuk memahami tiga trek berbeda, seperti Sepang, Phillip Island, dan Qatar untuk menemukan hal yang mungkin akan terjadi sepanjang musim. Saya harap besok dan Jumat, kami punya banyak waktu untuk memahami potensi motor M1 bersama Michelin," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Dalam sesi uji coba tersebut, pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,764 detik. Sementara itu, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo tercecer di posisi 16 dengan torehan 1 menit 39,825 detik.

Video Populer

Foto Populer