Sukses


Gigio Donnarumma Sanjung Gigi Buffon

Bola.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengaku kagum dengan konsisitensi penampilan yang ditunjukkan Gianluigi Buffon. Donnarumma menuturkan, Buffon memiliki etos kerja yang perlu dicontoh pemain muda sepertinya.

[bacajuga:Baca Juga](3143268 3143115 3143111)

"Buffon adalah sejarah sepak bola, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia memiliki ketenangan selama pertandingan. Dia selalu ingin berada di sana, di setiap pertandingan. Dia berlatih dengan sangat serius dan saya melihat Buffon yang terakhir meninggalkan pusat kebugaran dan yang pertama masuk lapangan ketika berlatih bersama timnas," ungkap Donnarumma

"Ketika kami bertemu, Gigi mengatakan kepada saya untuk tetap tenang. Bahkan, selama masa-masa sulit dan tidak pernah menjadi berkepala besar karena kerendahan hati adalah kualitas pertama yang Anda butuhkan untuk menjadi hebat," kata Donnarumma.

"Setelah Buffon, ada banyak kiper lain yang saya kagumi, seperti Manuel Neuer, Thibaut Courtois, Hugo Lloris dan David De Gea. Saya jauh di bawah standar mereka sekarang," ujar pemain 18 tahun tersebut.

Sejak dulu, Donnarumma memang dikenal sebagai fans kiper Juventus tersebut. Saat ini, dua Gianluigi tersebut menjadi tumpuan tim nasional Italia di sektor penjaga gawang.

Kini, kedua kiper tersebut akan saling berhadapan secara langsung pada laga AC Milan kontra Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia, di San Siro, Sabtu (28/10/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer