Sukses


Digasak AC Milan, Capello Kritik Pedas AS Roma

Jakarta - Mantan pelatih Fabio Capello melempar kritik untuk AS Roma di awal musim Seri A 2018/2019. Kritik tersebut keluar setelah Capello menyaksikan Roma takluk di tangan AC Milan dengan skor 1-2.

Pada pekan ketiga Serie A, AS Roma menderita kekalahan dramatis di markas AC Milan. Gol Patrick Cutrone di menit ke-90 menjadi petaka bagi skuat berjuluk Giallorossi.

Capello yang pernah mengantar Roma meraih gelar scudetto pada tahun 2001 berada di tribun penonton saat kekalahan tersebut. Belakangan, pria 72 tahun buka suara setelah melihat penampilan Roma.

"Saya akan membagi Roma ke dalam dua bagian, sebab babak pertama dan kedua mereka bermain dengan intensitas yang sangat jauh berbeda," kata Capello, dikutip Football Italia.

"Jika Anda ingin tahu apa formasi yang digunakan AS Roma, itu adalah formasi 9-0-1," kata Capello, yang menganggap Roma tidak berani tampil menyerang di sisa babak kedua.

 

 

2 dari 2 halaman

Saran Capello

Menurut Capello, Roma perlu meningkatkan agresivitas menyerang untuk bisa memenangan pertandingan. Namun, dia tidak mau lebih banyak berkomentar mengingat dia sudah tidak lagi memimpin Roma.

"Eusebio Di Francesco sangat tahu apa yang harus dia lakukan, dia melihat pemain dan melatih mereka setiap hari. Saya akan membatasi diri pada saran-saran umum," lanjutnya.

Kekalahan di markas Milan merupakan yang pertama membekap Roma musim ini. Sebelumnya, mereka meraih satu kemenangan dan satu kali imbang di dua laga pembuka Serie A.

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer