Sukses


Statistik Gol dan Assist Milik Jadon Sancho Bahkan Lebih Baik dari Neymar dan Kylian Mbappe

Bola.com, Dortmund - Jadon Sancho merupakan salah satu pemain yang bakal jadi rebutan banyak tim pada bursa transfer musim depan. Pasalnya pemain berusia 19 tahun ini begitu bersinar bersama Borussia Dortmund di Bundesliga 2019-20.

Cukup melihat data statistik untuk melihat betapa terangnya sinar Jadon Sancho musim ini. Seperti statistik yang dikeluarkan oleh Squawka.

Sancho tercatat sudah membukukan gol dan assist pada sembilan pertandingan berbeda di Bundesliga musim ini. Menariknya tidak ada pemain yang bermain di lima kompetisi top Eropa punya statistik lebih baik dari pemain asal Inggris itu.

Bahkan pemain sekaliber duo bintang Paris Saint Germain: Neymar dan Kylian Mbappe. Catatan gol dan assist dua pemain ini hanya pada empat laga berbeda Ligue 1 2019-20.

Paling mendekati catatan Sancho adalah Ciro Immobile yang merumput bersama Lazio di Serie A Italia dan Serge Gnarby yang bermain di Bayern Munchen pada kompetisi Bundesliga.

Catatan di atas menandakan, sosok Sancho tidak hanya tajam dalam urusan mencetak gol. Tapi ia juga sering terlibat dalam proses tim membukukan gol.

2 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Kini diyakini musim 2019-20 bakal jadi petualangan terakhir Jadon Sancho di Dortmund. Beberapa tim begitu tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas jelang 2020-21.

Menariknya Sancho yang lahir di Camberwell, Inggris, berpotensi pulang kampung. Karena tim-tim raksasa Premier League seperti Manchester United, Liverpool sampai Arsenal begitu kepincut dengan jasanya.

Patut ditunggu apakah sinar Sancho bakal tetap terang atau bahkan semakin mengkilap ketika bermain di Premier League yang tentunya punya level di atas Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

5 Pemain Bundesliga Paling Bernilai Saat Ini, Diantaranya Erling Haaland yang Termuda

Video Populer

Foto Populer