Sukses


Cerita Cristiano Ronaldo Pernah Kalahkan Sprinter Olimpiade

Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pernah beradu kecepatan lari melawan Angel David Rodriguez. Lawannya tersebut merupakan sprinter asal Spanyol yaang pernah tampil di Olimpiade London 2012. 

Rodriguez tercatat memenangkan 21 gelar lari di Spanyol dalam jarak 60 meter, 100 meter, dan 200 meter. Catatan waktu terbaikya di nomor 100 meter adalah 10,14 detik.

Tetapi, semua torehan itu tak menciutkan mental Cristiano Ronaldo untuk mengajak Rodriguez head to head di lintasan lari. Apalagi, bintang Juventus tersebut mampu berlari cepat di lapangan sepak bola.

Duel itu akhirnya terjadi pada 2011, ketika pemain berjuluk CR7 itu bermain untuk Real Madrid dan berusia 26 tahun. "Saya sedang mengerjakan laporan terkait teknik berlari dengan Cristiano Ronaldo," kata Rodriguez seperti dikutip dari AS, Sabtu (4/4/2020). 

"Anda harus berlari dengan bermacam gaya untuk menunjukkan perbedaannya dalam teknik berlari antara sprinter dan pesepak bola," tambahnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Ronaldo Menang di Lari Diagonal

Rodriguez mengungkapkan Cristiano Ronaldo mampu mengalahkannya pada lari diagonal 30 meter. "Dia sangat cepat dan amat bagus dalam gerakan lateral. Dia jelas sekali banyak berlatih," ucapnya.

"Dia membuat jebakan yang sudah direncanakan dengan memulai start lari diagonal. Itu membuat sprinter seperti bermain tenis paddle," imbuh Rodriguez. 

Namun, Cristiano Ronaldo harus mengakui keunggulan Rodriguez di lintasan lurus dalam jarak 30 meter. "Saya lebih cepat tiga persepuluh darinya, selisih cukup besar. Jika 100 meter, dia mungkin bisa mendapatkan 11,60 detik," ucap Rodriguez.

Sumber: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Bogi Triyadi/Editor Achmad Yani Yustiawan)

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer