Sukses


Sama-sama Masuk Daftar Sosok Paling Dikagumi di Dunia, Ronaldo Jauh Ungguli Messi

Bola.com, Jakarta Perdebatan tentang siapa yang terhebat di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bagaikan tidak berujung. Masing-masing pihak yang terlibat dalam perdebatan tersebut punya argumen untuk mendukung pendapatnya. 

Kedua kubu superstar itu mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, daripada fokus mengapresiasi kualitas mereka, fans sepak bola malah terus menerus mencoba membandingkan. 

Siapa sebenarnya yang punya pengagum lebih banyak di dunia? 

Berdasarkan studi tahunan yang digelar YouGov, kedua pemain sama-sama masuk 15 besar daftar Sosok Paling Dikagumi di Dunia yang melibatkan banyak tokoh dari berbagai bidang. Di kategori ini, Ronaldo ungguh cukup jauh atas Messi. 

Cristiano Ronaldo berada pada posisi keenam, dengan 4,5 persen. Adapun Messi di posisi ke-11 dengan 3,5 persen. 

Posisi pertama pada daftar ini ditempati mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Legenda basket, Michael Jorda, berada di posisi ke-13. Sedangkan pemain kriket, Virat Kohli berada di posisi ke-16. 

Yang menarik, YouGov juga membandingkan peringkat Ronaldo dan Messi di berbagai negara. Hasilnya Ronaldo lebih dikagumi dibanding Messi di 32 dari 42 negara dan wilayah yang disurvei. 

Lebih dari 45.000 orang dari 42 negara dan wilayah diwawancarai untuk membuat daftar tahunan ini. YouGov juga menjelaskan metedologi yang mereka pakai. 

"Sejak Januari hingga Maret tahun ini YouGov mengumpulkan kandidat yang tak terbatas dari panelis di 42 negara dan wilayah. Pertanyaan sederhana. 'Pikirkan tentang orang yang masih hidup di dunia saat ini, yang (pria atau wanita) paling Anda kagumi'," jelas pihak YouGov. 

"Nomine itu kemudian dipakai untuk mengompilasi daftar 20 pria dan 20 wanita yang paling banyak dicalonkan dan didukung paling tidak di empat negara. Tambahan 5-10 sosok lokal yang populer dimasukkan ke daftar untuk masing-masing negara." 

"Dalam pekerjaan di lapangan dari Mei sampai September, kami memakai daftar ini untuk membuat poling di masing-masing 42 area dengan melontarkan dua pertanyaan. 'Siapa yang benar-benar Anda kagumi', yang responsnya banyak pilihan. Serta pertanyaan 'siapa yang paling Anda kagumi', ketika mereka harus memilih satu. Dua hasil itu dikombinasikan ke dalam persentase, serta disuguhkan ke dalam grafik, yang menyuguhkan hasil lengkap untuk setiap negara termasuk selebritas lokal dan figur publik," imbuh pihak YouGov. 

Berikut daftar 20 besar Sosok Paling Dikagumi di Dunia versi YouGov, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  

 

Saksijan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Besar

1. Barack Obama (8,9)

2. Bill Gates (8,3)

3. Xi Jinping (5,1)

4. Narendra Modi (4,7)

5. Jackie Chan (4,7)

6. Cristiano Rnonaldo (4,5)

7. Jack Ma (4,3)

8. Dalai Lama (4,0)

9. Elon Musk (3,6)

10. Keanu Reeves (3,6)

11. Lionel Messi (3,5)

12. Vladimir Putin (3,3)

13. Michael Jordan (3,1)

14. Amitabh Bachchan (2,8)

15. Donald Trump (2,8)

16. Virat Kohli (2,2)

17. Shakhrukh Khan (2,1)

18. Pope Francis (2,0)

19. Recep Tayyip Erdogan (1,2)

20. Joko Widodo (0,9)

Video Populer

Foto Populer