Sukses


Chelsea Hanya Imbang, Frank Lampard: Sevilla Bisa Juara Liga Champions

Bola.com, London - Berbekal skuad mentereng, Chelsea hanya bermain imbang 0-0 kontra Sevilla pada Grup E matchday 1 Liga Champions 2020/2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga ini Chelsea sejatinya bermain di kandang. Tapi lapangan Stamford Bridge justru didominasi oleh permainan bola dari kaki ke kaki para pemain Sevilla.

Anak asuh Julen Lopetegui bahkan mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi kepiawaian seorang Edouard Mendy memastikan gawang tuan rumah tetap clean sheet.

Menariknya usai pertandingan, alih-alih kecewa dengan hasil imbang, pelatih Chelsea, Frank Lampard justru bersyukur. Dia bahkan secara terbuka memuji sepak terjang skuad Sevilla dan menganggap tim ini punya kualitas untuk jadi juara Liga Champions 2020/2021.

“(Hasil imbang) ini adalah hasil yang positif. Saya memahami kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan grup pertama. Mereka adalah tim yang sangat bagus, ini pertandingan yang menarik dan saya senang dengan skor 0-0, sangat penting untuk menjaga clean sheet kami," kata Frank Lampard.

“Sevilla adalah tim papan atas. Sevilla merupakan satu dari sekian banyak tim yang bisa memenangkan turnamen ini. Kami membuat banyak keputusan bagus dan itu adalah sesuatu yang dapat Anda kembangkan," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sejarah di Kompetisi Eropa

Komentar Frank Lampard sebagai juru taktik Chelsea cukup beralasan. Sevilla memang tim yang memiliki rekam jejak bagus di kompetisi Eropa. Musim lalu, Jesus Navas dan kawan-kawan bisa menjadi juara Liga Europa.

Total Sevilla bahkan keluar sebagai juara Liga Eruopa sebanyak enam kali atau tim dengan gelar juara terbanyak di turnamen kasta kedua benua Eropa itu.

Hanya saja Sevilla belum punya rekam jejak baik di Liga Champions. Tim ini mencapai perempat final pada tahun 2018 atau menyamai pencapaian terbaik mereka sebelumnya pada tahun 1958.

 

Sumber: Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer