Sukses


Erling Haaland Hanya Tertarik Pindah ke 6 Klub, Ada Manchester United dan Liverpool

Bola.com, Dortmund - Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan hanya tertarik pindah ke enam klub besar Eropa. Pemain asal Norwegia itu dikabarkan mencoret Chelsea dari daftar calon pelabuhan barunya jika meninggalkan Dortmund. 

Erling Haaland sebenarnya baru setahun lebih sedikit memperkuat Borussia Dortmund. Namun, dia sudah santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain pada musim panas 2021. 

Sosok Haaland memang sangat menggoda, melihat kebuasannya di depan gawang lawan. Rumor Haaland berpotensi hengkang makin santer menyusul ketidakpastian apakah Dortmund bisa lolos ke Liga Champions musim depan atau tidak.   

Media Jerman, SportBild, seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (3/3/2021), mengklaim Haaland tak mau pindah ke klub sembarangan. Ia dikabarkan sudah membuat daftar klub-klub yang mungkin dibelanya setelah meninggalkan Dortmund. 

SportBild menyebut Haaland mengabaikan ketertarikan dari klub raksasa Liga Inggris, Chelsea. Pemain berusia 20 tahun itu hanya mau pindah ke tim top yang mapan.  

Siapa saja yang masuk daftar Erling Haaland tersebut? 

 

2 dari 3 halaman

Hanya 10 Klub yang Mampu Beli Haaland

Masih menurut Bild, Haaland memasukkan Liverpool ke daftar itu, bersama Manchester United dan Manchester City.  Haaland punya koneksi dengan Manchester United dan Manchester City. 

Ia pernah bermain di bawah polesan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, saat di Molde. Di sisi lain, ayahnya, Alf-Inge Haaland, pernah bermain untuk City. 

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan juga masuk daftar Haaland tersebut. Namun, kedua klub raksasa Liga Spanyol itu sedang dihantam krisisis finansial sehingga mungkin tak akan mudah memboyong Haaland. 

Satu lagi klub yang masuk daftar Haaland masih misterius.

Dalam wawancara dengan BBC bulan lalu, agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan hanya ada 10 klub di dunia yang mampu membeli pemainnya.  

"Jelas semua orang melihat Erling sebagai salah satu calon bintang masa depan baru karena sangat sulit untuk melakukan apa yang dia lakukan pada usianya di level itu," kata Raiola.

"Maksimal hanya ada 10 klub yang mampu membeli Haaland, dan empat di antara klub itu ada di Inggris," imbuh Raiola. 

Sumber: Bild, Liverpool Echo, BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer