VIDEO: 4 Pemain yang Pindah dari Manchester United ke Real Madrid

VIDEO: 4 Pemain yang Pindah dari Manchester United ke Real Madrid

Sudah sejak lama Manchester United dan Real Madrid bekerja sama dalam melakukan transfer pemain. Beberapa pemain pernah membela Manchester United lalu pindah ke Real Madrid, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pernah selama enam musim membela MU yakni periode 2003-2009. Pemain yang identic dengan nomor tujuh tersebut menjadi pemain terbaik di dunia bersama Manchester United.

Manchester United membeli Cristiano Ronaldo pada Juli 2003 dari Sporting CP. Setelah penampilan apik di laga uji coba pramusim melawan United, Sir Alex Ferguson membayar 17,5 juta euro untuk membeli Ronaldo.

Real Madrid lalu memboyong Ronaldo dari Man United pada tahun 2009. epindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada musim panas 2009 menjadi satu di antara yang terbesar dalam sejarah sepak bola. Selain biaya transfer yang besar, megabintang Portugal itu juga menjadi kunci kesuksesan yang belum pernah dilihat Los Blancos sejak 1950-an.

Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia yang memenangkan segalanya di Santiago Bernabeu. Ia tampil sebagai striker tersubur sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol.

Kekasih Georgina Rodriguez ini hanya memenangkan dua gelar La Liga dalam sembilan musim. Namun, ia membatu raksasa Spanyol itu meraih empat trofi Liga Champions dalam kurun waktu lima tahun.

Namun, bukan hanya Cristiano Ronaldo pemain yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid. Berikut ini empat pemain yang pindah dari Manchester United ke Real Madrid.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 06 August 2021, 14:52 WIB

Video Terkait

Spotlights