Sukses


Statistik Jeblok Juventus Setelah Ditinggal Cristiano Ronaldo, Catat Start Terburuk di Liga Italia dalam 60 Tahun

Bola.com, Turin - Juventusyang baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo, sedang terpuruk. Bianconeri membukukan start terburuk di Liga Italia dalam 60 tahun terakhir. 

Bahkan, Juventus terbenam di zona degradasi setelah melakoni empat pertandingan pertama Serie A musim ini. 

Kans Juventus segera naik peringkat memang terbuka lebar seiring berjalannya musim ini. Namun, bagaimana pun hasil dalam empat laga pertama itu jadi awal yang mengkhawatirkan. 

Seperti dikutip dari Mirror, Senin (20/9/2021), kali terakhir The Old Lady gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan pertama di liga adalah pada musim 1961/1962. Catatan buruk seperti itu baru empat kali dialami Juventus sepanjang sejarah klub. 

Media Italia mengkritik start lamban Juventus itu. Corriere dello Sport menyebut Bianconeri mencapai titik terendah, ​​sementara surat kabar harian Turin Tuttosport melabeli Juve sebagai klub yang mengalami krisis.

 

2 dari 4 halaman

Tak Berjalan Mulus

Massimiliano Allegri kembali ke kursi panas Nyonya Tua setelah musim pahit di bawah asuhan Andrea Pirlo. Klub gagal meneruskan dominasi di Serie A yang sudah berlangsung selama sembilan tahun dan terlempar ke posisi empat besar.

Allegri telah membimbing Juve meraih lima gelar Liga Italia selama masa kemimpinannya yang pertama. Bahkan, empat musim di antaranya meraih gelar ganda. 

Namun, musim ini tak berjalan mulus baginya. Juventus baru saja ditahan 1-1 oleh AC Milan. Artinya, Bianconeri gagal clean sheer dalam 18 pertandingan liga beruntun. 

Ada tema familer lainnya dalam hasil yang mereka raih di liga. Juventus menyia-nyiakan keunggulan dua gol di Udinese pada hari pembukaan untuk bermain imbang 2-2, sebelum membiarkan keunggulan awal atas Napoli terlepas, dan membuang keunggulan atas Rossoneri.

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Cristiano Ronaldo

Tak pelak, pembicaraan akan kembali ke Cristiano Ronaldo yang telah hengkang. Superstar Portugal itu mencetak 101 gol dalam tiga musim di Juventus, membantu mereka meraih lima trofi termasuk dua gelar liga.

Tukar gedor utama Juve sekarang adalah Alvaro Morata - yang hanya mencetak 11 gol liga musim lalu - bersama kembalinya Moise Kean dan Paulo Dybala yang lincah.

Tidak ada masalah kekurangan bakat penyerang di Juventus. Federicho Chiesa, pemain sayap Swedia Dejan Kulusevski, dan Federico Bernardeschi semuanya menawarkan ancaman dari area yang lebih dalam.

Namun tidak ada lagi striker andal yang akan menjamin lebih dari 25 gol per musim, seperti Ronaldo. Ada juga masalah di barisan pertahanan yang menua dan tanda tanya terhadap kualitas Wojciech Szczęsny di bawah mistar gawang.

Sumber: Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Juventus

Video Populer

Foto Populer