Sukses


Piala Dunia Terakhir: Angel Di Maria Umumkan Pensiun dari Timnas Argentina, Lionel Messi Juga Kepikiran

Bola.com, Jakarta Angel Di Maria mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022. Lionel Messi juga sedang memikirkan rencana yang sama. 

Di Maria telah menikmati karier internasional yang cemerlang. Dia adalah bagian dari skuad Argentina yang memenangkan Copa America tahun lalu. Ia mencetak gol kemenangan melawan Brasil di final dan berjaya di Olimpiade pada 2008 dan Piala Dunia U-20 pada 2007.

Mantan pemain sayap Manchester United itu juga mengalami beberapa kali nyaris gagal. Dia kalah di dua final Copa America dan final Piala Dunia 2014 selama 121 caps. Kontrak Di Maria di PSG berakhir pada Juni dan tidak jelas apakah dia akan bertahan di Prancis.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas cinta luar biasa yang telah saya terima," tulis Di Maria di Instagram, tak lama setelah Argentina mengalahkan Venezuela 3-0 pada Kamis malam.

"Saya selalu memimpikan semua yang saya alami di malam yang indah ini," lanjutnya.

"Itu mungkin pertandingan terakhir saya dengan kemeja ini di Argentina dan bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah adalah pernyataan yang meremehkan. Terima kasih, terima kasih dan ribuan kali terima kasih," tulis Di Maria.

Lalu, apa kata Lionel Messi?

2 dari 3 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi juga memberikan pembaruan tentang masa depan internasionalnya pada Kamis malam. Penyerang PSG, 34, adalah kapten Argentina dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, mencetak 81 gol dalam 159 penampilan dan telah memenangkan tiga trofi utama bersama negaranya.

Seperti Di Maria, Messi adalah bagian dari skuad Argentina untuk Copa America musim panas lalu dan Olimpiade pada tahun 2008. Dia juga telah memenangkan Piala Dunia U-20, mengangkat gelar pada tahun 2005. Messi telah kehilangan tiga final Copa America dan final Piala Dunia selama nya karier.

“Saya benar-benar tidak tahu,” kata Messi – yang akan berusia 35 tahun pada bulan Juni – ketika ditanya tentang masa depan internasionalnya.

“Saya memikirkan apa yang akan datang, yang sangat dekat, (pertandingan kualifikasi melawan) Ekuador, pertandingan persiapan pada bulan Juni dan September," lanjutnya.

“Ada tim yang luar biasa di sini. Orang-orang sangat mencintai saya dan setiap hari mereka menunjukkan lebih banyak kepada saya. Saya sangat berterima kasih. Itu membuat saya baik setiap kali saya datang ke Argentina. Setelah Copa America menang, lebih banyak lagi. Semuanya mengalir secara alami dan lebih mudah di lapangan."

3 dari 3 halaman

Piala Dunia Terakhir

"Kemenangan membantu membuat segalanya lebih baik dan lebih mudah. ​​[Venezuela] adalah pertandingan terakhir di sini [di Argentina] sebelum pergi ke Piala Dunia. Saya pikir ini adalah perpisahan dengan cara yang sangat baik."

Messi mungkin juga sedang mempertimbangkan masa depannya di level klub. Legenda Barcelona hanya mencetak dua gol liga sejak pindah ke PSG musim panas lalu dan banyak yang menyarankan dia untuk kembali ke Catalonia dan bermain di bawah mantan rekan setimnya Xavi di Nou Camp.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer