Sukses


Statistik Aneh Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes: Seperti Orang LDR, Jarang Collab Gol di MU dan Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes bak orang pacaran yang LDR (Long Distance Relationship).

Ya, meski berada di tim yang sama, Timnas Portugal dan Manchester United, Ronaldo dan Fernandes amat jarang berkolaborasi menghasilkan gol.

Baru pada pertandingan final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ronaldo memberi assist ke Fernandes.

Cristiano Ronaldo memberi assist ke Bruno Fernandes dalam kemenangan Portugal 2-0 atas Makedonia Utara final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (30/3/2022).

Berkat kemenangan itu, Portugal mendapat tiket Piala Dunia 2022 dan ini menjadi Piala Dunia kelima bagi CR7.

Menurut catatan Squawka, Cristiano Ronaldo hanya membuat dua assist untuk Bruno Fernandes dalam 1391 hari.

Padahal, mereka bermain bersama dalam 61 pertandingan di Timnas Portugal dan Manchester United.

2 dari 3 halaman

2018

Gol Portugal pertama Bruno Fernandes berkat assist Cristiano Ronaldo terjadi pada 2018 melawan Aljazair. Sejak itu, baik di level klub maupun internasional, dia tidak pernah mengulanginya sampai kemenangan atas Makedonia Utara yang mengantarkan mereka ke Qatar.

Kemitraan Ronaldo-Fernandes memang dipertanyakan, terutama oleh penggemar Manchester United, yang sebelumnya berharap mereka akan menciptakan duet maut di Old Trafford.

Ronaldo tentu saja lebih terkenal karena mencetak gol daripada memberi assist. Tetapi dengan skill istimewa dan kedekatan sebagai sesama orang Portugal, fans berharap keduanya saling mendukung dalam mencetak gol.

Namun, Ronaldo hanya memberikan umpan kepada rekan setimnya dua kali. Tak satu pun dari sembilan gol Fernandes untuk MU musim ini datang melalui umpan Ronaldo. 

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Statistik di MU

  • Sejak debut Ronaldo di MU, dua bintang Portugal itu hanya terhubung untuk satu gol, ironisnya melawan Spurs. Faktanya, beberapa permainan terbaik Fernandes secara statistik datang saat Ronaldo belum gabung.
  • Ferandes mencetak hattrick pertamanya dan satu-satunya untuk MU melawan Leeds. Da juga mencetak dua gol melawan Aston Villa dalam hasil imbang 2-2, yang merupakan pertandingan di mana Cristiano Ronaldo diistirahatkan.
  • Fernandes juga mencatatkan dua assist melawan Brentford, satu di antaranya datang ketika CR7 telah meninggalkan lapangan.
  • Fernandes adalah pengambil penalti MU yang tak terbantahkan sebelum Ronaldo bergabung kembali dengan klub.
  • Tetapi setelah gelandang itu gagal mengeksekusi penalti penting melawan Aston Villa, ia memberi jalan kepada Ronaldo yang telah mencetak begitu banyak dalam kariernya, meskipun memiliki tingkat konversi yang lebih rendah.
  • Fernandes juga sebelumnya mengambil tendangan bebas dari jarak tembak dengan seragam MU tetapi tugas itu juga telah diserahkan kepada seniornya.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer