Sukses


3 Kelemahan Barcelona Setelah Kandas di Liga Europa Menurut Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui timnya bermain buruk setelah keok 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021/2022 di Camp Nou, Jumat (15/4/2022).

Eintracht Frankfurt datang ke Barcelona untuk mencoba dan mencatat sejarah dan itulah yang dilakukan tim asuhan Oliver Glasner.

Terlepas dari masalah pertahanan Barcelona, ​​​​Eintracht efektif melumpuhkan tim Catalan itu ketika mereka menguasai bola.

“Kami mencoba, tetapi masalahnya adalah masalah sepak bola. Kami memiliki penguasaan bola, tetapi tidak tahu bagaimana memanfaatkannya, itu kesalahan kami. Itu adalah malam yang menentukan," kata Xavi dikutip dari Football Espana.

Xavi mengaku kepada Mundo Deportivo bahwa mereka gagal menjalankan rencana permainan.

“Kami membuat banyak kesalahan, gol kedua adalah bola yang hilang dari diri kami, penalti juga kesalahan, gol ketiga kami menekan di pinggir lapangan, mereka berbalik dan pindah ke sisi lain. Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan dan itu tidak bisa terjadi.”

“Kami harus kritis terhadap diri sendiri, kami tidak bagus dan itulah mengapa kami tersingkir," tegas legenda Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

3 Titik Lemah

Xavi menyebut beberapa titik lemah Barcelona yang akan menjadi bahan evaluasi.

“Ada tiga konsep untuk menghindari pengulangan leg pertama, yakni intensitas, meminimalkan kehilangan bola, dan mengetahui cara menghentikan serangan balik mereka, tapi kami tidak mencapai itu.”

Xavi meminta para pemainnya untuk tidak larut dalam kekecewaan dan percaya pada ide-ide mereka untuk terus berkembang.

 

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Atalanta Vs RB Leipzig 0-2

Lyon West Vs Ham 0-3

Barcelona Vs Eintracht Frankfurt 2-3

Rangers Vs Braga 3-1

 

Video Populer

Foto Populer