Sukses


Kaki Kidal Paling Berharga di Dunia Saat Ini : Hayo, Siapa Wakil Liverpool dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Setiap pemain di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bundesliga dan ragam kompetisi di muka bumi ini, memiliki keahlian spesifik. Satu di antaranya berada di area bek kiri.

Bertugas sebagai bek kiri modern adalah tugas yang sangat sulit. Mereka dituntut cepat, tak kenal lelah, dan, yang paling penting adalah mereka harus serbaguna.

Seperti pemain lainnya, bek kiri juga bermain seturut skema yang diterapkan pelatih masing-masing. Satu yang pasti, saat ikut membantu serangan, bek kiri harus bermain cerdas.

 

2 dari 6 halaman

Kerja Keras

Artinya, mereka wajib bisa cepat turun ke posisi semula dan mengalahkan atau mematahkan serangan striker lawan. Pergerakan ini sangat krusial, karena ketika mereka naik, selalu ada kans lawan melakukan serangan balik via area yang ditinggalkan.

Jadi, melihat perannya yang berat, tak mudah bagi klub untuk mendapatkan bek kiri kelas wahid. Klub juga harus menggelontorkan dana yang tak sedikit agar bisa mendapatkan mereka.

Nah, di bawah ini ada tiga bek kiri paling berharga di dunia saat ini. Kepoin langsung yuk!

 

3 dari 6 halaman

Alphonso Davies (Bayern Munchen) - 70 juta euro

Dengan penilaian 70 juta euro, bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies, merupakan bek kiri paling berharga di dunia saat ini. Mengingat dia baru berusia 21 tahun, pemain internasional Kanada itu memiliki kesempatan meningkatkan harganya di tahun mendatang.

Sejak bergabung pada 2019, Davies telah tampil dalam 125 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama Die Roten. Dia mengepak lima gol dan 20 assist. Sejauh ini dia dia sudah mengoleksi empat gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

 

4 dari 6 halaman

Andrew Robertson (Liverpool) — 65 juta euro

Liverpool beruntung memiliki bek kiri setangguh Robertson. Pemain internasional Skotlandia itu bergabung dengan The Reds dengan biaya 9 juta euro dari sesama klub Premier League, Hull City, pada musim panas 2017.

Sejak saat itu, ia memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di skuad utama Jurgen Klopp. Selama lima musim terakhir, Robertson telah ambil bagian dalam 235 pertandingan untuk Merseysiders di semua kompetisi.

Pemain 28 tahun itu mencetak delapan gol dan 55 assist. Saat ini, nilainya sudah melonjak menjadi 65 juta euro.

 

5 dari 6 halaman

Theo Hernandez (AC Milan)

Ia memiliki kecepatan dan stamina yang besar. Bek kiri AC Milan, Theo Hernandez, menjadi sosok yang menakutkan di lini belakang. Eks pemain Real Madrid tersebut menandatangani kontrak dengan Milan pada Juli 2019 senilai 20 juta euro.

Selama tiga musim terakhir, Hernandez telah memainkan 131 pertandingan untuk Rossoneri. Dia mencetak 21 gol dan 25 assist.

Hernandez memainkan peran penting dalam kemenangan gelar Serie A Milan di musim 2021/2022 dengan torehan lima gol dan enam assist dalam 32 pertandingan liga. Berapa harganya saat ini? Dia dinilai 55 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

AC Milan Masih Bisa

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer