Sukses


5 Fakta Kylian Mbappe yang Bisa Membuat Malu Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe dan Lionel Messi sukses menjadi magnet publik sepak bola dunia. Hal itu terjadi saat mereka tampil di babak final Piala Dunia 2022, bulan lalu. Sang Messiah jadi jawara, si junior hanya bisa terpekur karena gagal.

Oleh karena itu, sebagian besar orang menjagokan Lionel Messi akan memenangkan Ballon d'Or 2023. Sukses memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina menjadi alasan yang kuat jika penyerang berusia 37 tahun ini layak diganjar apresiasi tertinggi.

Namun, jangan menepikan striker muda Timnas Prancis yang juga kolega La Pulga di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Ia juga layak menerima Ballon d'Or 2023, mengingat aksi bujangan yang masih berusia 24 tahun itu di kenduri tertinggi empat tahunan beberapa waktu lalu sangat memukau.

Meski gagal mempertahankan gelar karena Prancis kalah adu penalti dari Argentina, berikut lima alasan mengapa Kylian Mbappe layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

 

2 dari 6 halaman

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Dahsyat! Tak ada yang setajam Mbappe di Qatar. Berbekal delapan golnya yang spektakuler, termasuk kala mencetak hat-trick brilian di final kontra Argentina.

Legenda Brasil, Ronaldo Nazario, menyatakan Mbappe juga seharusnya diganjar sebagai Pemain Terbaik dan berhak meraih Bola Emas.

 

3 dari 6 halaman

Pemenang Sepatu Emas

Berbekal torehan delapan gol, jelaslah Mbappe masih mengungguli Messi. Kita ingat, dengan jumlah gol yang sama, Ronaldo Nazario kemudian memenangkan Ballon d'Or 2002.

Berdasarkan fakta tersebut, Mbappe sangat berpeluang ketimbang Messi. Paling tidak, Mbappe punya kans yang sama dengan mantan bintang Barcelona itu.

 

4 dari 6 halaman

Kandidat Topskorer PSG Musim Ini

Di kompetisi domestik, utamanya di Ligue 1 2022/2023, Mbappe tak terbendung. Dia telah mencetak 20 gol dan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Parisian sejauh musim ini.

Jika bisa tampil konsisten, bukan tak mungkin Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 ini finis sebagai pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dan bahkan mungkin Liga Champions. Mbappe sudah mencetak tujuh gol di kompetisi elite Eropa.

 

5 dari 6 halaman

Terus Eksis di Level Tertinggi

Mbappe baru berusia 24 tahun dan sedang dalam masa jayanya. Faktanya, dia memiliki lebih banyak tahun di puncak dan dia dalam kondisi terbaiknya yang tak kenal lelah. Dia bisa bermain minggu demi minggu tanpa mengorbankan intensitas.

Sementara itu, Messi memang masih bermain di level elit di usia 35 tahun. Namun, setelah melewati serangkaian pertandingan yang sibuk di paruh pertama musim. Tidak mengherankan jika dia tidak mengulangi level yang sama di paruh kedua.

Artinya, Mbappe lebih mungkin untuk menyelesaikan musim dengan catatan yang lebih baik. Hal itu bisa berdampak buruk bagi Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2023.

 

6 dari 6 halaman

Striker Utama PSG

Mbappe kemungkinan akan mendapatkan banyak penghargaan di paruh kedua musim ini karena serangan PSG berpusat kepadanya. Messi lebih berperan sebagai pendukung dan meski dia adalah kunci permainan, Mbappe lebih cenderung mencuri perhatian.

Jika PSG memenangkan beberapa trofi besar di akhir musim, Mbappe kemungkinan akan memainkan peran yang lebih paten daripada Messi. Itulah yang bisa membahayakan posisi Lionel Messi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer