Sukses


Nyekor Lagi, Marcus Rashford 3 Besar Top Scorer Eropa Nempel Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford tak berhenti mencetak gol untuk Manchester United. Terbaru, pemain berusia 25 tahun itu menyumbang satu gol saat MU melibas Real Betis pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (10/3/2023).

Ini menjadi gol ke-25 bagi Rashford untuk MU pada musim ini dan gol kelima di Liga Europa. Produk akademi Setan Merah itu pun kini mempimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa bersama Victor Boniface dari Union St.Gilloise.

Striker Timnas Inggris itu mengawali musim ini dengan biasa-biasa saja bersama asuhan manajer anyar MU, Erik ten Hag. Namun seiring berjalannya waktu, Marcus Rashford mampu menunjukkan konsistensinya dalam mencetak gol.

Rashford mampu mendulang 25 gol dan sembilan assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ditorehkan pemain berusia 25 tahun tersebut sejak berseragam Manchester United pada Februari 2016.

 

2 dari 4 halaman

3 Besar Top Scorer Eropa

Marcus Rashford untuk Manchester United pada turnamen 2022/23:

16 pertandingan

10 starter

12 gol

Marcus Rashford kini telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak ketiga dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa setelah Erling Haaland (33) dan Kylian Mbappe (30). 

3 dari 4 halaman

Statistik Rashford

Permainan Marcus Rashford berdasarkan angka vs Real Betis:

  • 0,41xG
  • Akurasi tembakan 100%
  • 10 operan ketiga terakhir6 sentuhan di opp. kotak
  • 6x penguasaan bola dimenangkan
  • 31 sentuhan
  • 3 duel dimenangkan
  • 3 tembakan tepat sasaran
  • 1 gol

 

4 dari 4 halaman

Sedang On Fire

Marcus Rashford merasa selalu berada dalam kebugaran yang baik bersama MU musim ini. Kondisi fisik yang prima membuatnya tak kesulitan menambah pundi-pundi gol bersama Tim Setan Merah.

"Mungkin hal utama adalah saya datang ke musim ini dengan kondisi fit. Saya 100 persen fit," terang Marcus Rashford kepada wartawan jelang duel leg pertama 16 besar Liga Europa antara Manchester United versus Real Betis, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

 

Sumber: Squawka, Manchester United

Video Populer

Foto Populer