Sukses


11 Superstar Mantan Rekan Setim David Beckham yang Tak Masuk Best XI Pilihannya: Ferdinand dan Gerrard Tidak Dilirik Nih

Bola.com, Jakarta - Selama masih aktif bermain, gelandang asal Inggris, David Beckham, selalu jadi bintang lapangan. Tidak hanya penampilan apiknya di lapangan, wajahnya yang rupawan juga menggundang decak kagum penggemarnya.

Dia juga bermain untuk tim-tim besar Eropa selama masih aktif bermain. Selain Manchester United, Real Madrid, AC Milan dan PSG, David Beckham juga menjadi langganan di Timnas Inggris.

Sebelumnya Beckham memilih starting XI pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setimnya. Pilihannya terdiri atas Peter Schmeichel; Gary Neville, Alessandro Nesta, Paolo Maldini, Roberto Carlos; Roy Keane, Paul Scholes, Luis Figo, Zinedine Zidane; Ronaldinho dan Ronaldo.

Tetapi ada juga pemain hebat yang tidak dipilih oleh Beckham untuk masuk ke dalam skuadnya. Siapakah para pemain hebat tersebut?

Berikut 11 pemain hebat mantan rekan setim yang tidak dipilih oleh David Beckham dalam best XI pilihannya. Starting XI itu menggunakan skema 4-4-2 diamond.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Kiper: Iker Casillas

Casillas telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sebelum Beckham bergabung dengan Madrid pada 2003. Casillas kemudian menjadi lebih ciamik pada tahun-tahun berikutnya. 

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kanan: Sergio Ramos

Sebelum menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia, Ramos sering ditempatkan di bek kanan saat masih muda.  Dia juga senang mendapatkan umpan silang Beckham saat bersama-sama selama dua tahun di Bernabeu.

Bek tengah: Jaap Stam

Stam membantu Manchester United memenangi tiga gelar liga berturut-turut dan merupakan pemain kunci saat meraih Treble Winners pada 1999. Bek tengah itu begitu populer sehingga Beckham bahkan berusaha menghentikannya bergabung dengan Lazio pada 2001.

Bek tengah: Rio Ferdinand

Ferdinand merebut gelar Premier League bersama Beckham pada musim 2002/2003. Pasangan itu adalah dua nama langganan di daftar timnas Inggris sepanjang periode 2000-an.

Bek kiri: Ashley Cole

Beckham memilih Roberto Carlos di timnya dan juga bermain bersama sesama bek kiri Brasil Marcelo dan Maxwell selama kariernya. Namun, mantan rekan setim Beckham di Timnas Inggris, Ashely Cole, yang memiliki 107 caps bisa masuk di posisi bek kiri.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Gelandang bertahan: Andrea Pirlo

Pirlo adalah adalah playmaker dalam yang menjadi favorit banyak orang. Tim ini membutuhkan ahli tendangan bebas mengingat tak ada sosok David Beckham.

Gelandang tengah: Steven Gerrard

Ada nama Steven Gerrard atau Frank Lampard yang bisa masuk dalam pilihan ini. Tetapi Gerrard yang adalah pemain yang dihormati Beckham hingga kini.

Gelandang tengah: Ryan Giggs

Ada alasan kenapa Beckham tidak memilih Ryan Giggs dalam Starting Xl miliknya. Bisa saja Beckham masih kesal karena golnya melawan Arsenal pada 1999 dibayangi oleh pemain Wales itu.

Gelandang serang: Kaka

Meski hanya bermain bersama Kaka selama beberapa bulan di AC Milan, Beckham sempat melihat pemain  Brasil itu berada di masa keemasannya.

"Senang bermain dengan Anda dan belajar dari profesionalisme Anda. Kaka benar-benar terbaik," kata Beckham pada 2017.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Striker: Ruud van Nistelrooy

Van Nistelrooy bergabung dengan MU pada 2001, sertya mencetak 80 gol selama dua musim bermain dengan Beckham di Setan Merah. Beckham berkontribusi besar karena umpan-umpan matangnya.

Striker: Michael Owen

Ada sejumlah kandidat untuk posisi ini seperti Raul, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Filippo Inzaghi, Dwight Yorke, Andy Cole, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham. Tapi Owen berada di masa keemasannya pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer