Sukses


4 Peristiwa Tidak Keruan dari Eropa yang Sukses Bikin Emosi dan Heboh Publik : Kok Ada Jose Mourinho ?

Bola.com, Jakarta - Apa yang akan terjadi pada 2023/2024 tak ada yang tahu. Hanya Tuhan yang bakal terjadi selanjutnya. Satu hal, persaingan musim depan di kompetisi domestik masing-masing liga teratas Eropa akan lebih seru dan menggebu.

Kondisi panas-dingin juga bakal tercipta di zona Eropa. Seluruh partisipan akan tampil habis-habisan demi trofi bergengsi. Adapun musim ini baru saja berlalu. Di panggung Liga Inggris, Manchester City kembali tampil sebagai jawara.

Begitu pula di Jerman dan Prancis, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga belum tersaingi di Bundesliga serta Ligue 1. Kejutan justru terjadi di La Liga, Spanyol, dan Serie A, Italia. Barcelona sukses memenangkan persaingan dari musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Sementara itu, di Liga Italia Serie A, Napoli menyudahi penantian panjang selama 27 tahun untuk kembali mengangkat trofi. Tak dapat dipungkiri, banyak momen gila lainnya yang tersaji sepanjang musim ini. Asyik juga kalau kita kulik lagi. Yuk ah!

 

2 dari 5 halaman

Polah Tak Biasa Mourinho

Setelah dua tugas di Premier League yang cukup panas, Jose Mourinho merasakan hal yang sama bersama AS Roma. Ia mencapai puncak paranoid dalam pertandingan melawan Monza pada bulan Mei.

Dia memakai mikrofon untuk melindungi dirinya dari tuduhan yang salah/ "Saya tidak bodoh, Anda tahu. Saya pergi ke pertandingan dengan mikrofon. Saya merekam pertandingan - dari saat saya meninggalkan ruang ganti hingga saat saya kembali. Saya melindungi diri saya sendiri," jelas Mou.

Kala itu, Mou mengaku kalau ada yang salah dengan AS Roma. Sebuah kejujuran, karena Mou juga tak dapat trofi musim ini setelah gagal juga di panggung Liga Europa.

 

3 dari 5 halaman

Comeback Sheffield Wednesday

Selamat! Sheffield Wednesday kembali merasakan kerasnya persaingan Premier League, dan mereka akan hadir musim depan. Kepastian diperoleh usai memastikan diri menjadi tim promosi Championship 2022/23 bareng dua tim lainnya, yakni Burnley dan Luton Town.

Keberadaan Sheffield Wednesday bakal menambah semarak dan rasa penasaran publik. Maklum, pecinta Premier League sudah kehilangan Leeds United, Leicester City dan Southampton.

 

4 dari 5 halaman

Hari Terakhir Bundesliga

Mengapa Anda repot-repot menjadi penggemar Borussia Dortmund. Anda hanya tahu mereka akan menghancurkan hati Anda berkali-kali.

Menuju hari terakhir yang perlu mereka lakukan hanyalah mengalahkan Mainz dan gelar Bundesliga akan menjadi milik mereka. Tapi apa yang terjadi, Dortmund tertinggal 0-2 dalam 24 menit.

Meski mampu bermain imbang 2-2, Dortmund tetap menangis. Tim asuhan Edin Terzic yang memiliki poin yang sama dengan Bayern Munchen, 71, kalah selisih gol. Jika saja mereka bisa mengalahkan Mainz, ceritanya mungkin berbeda.

 

5 dari 5 halaman

Tottenham Berantakan Melawan Newcastle

Tottenham terbiasa menjadi sasaran lelucon sepanjang musim 2022/2023. Namun, penghinaan di tangan Newcastle ini adalah sesuatu yang istimewa.

Bertandang ke St James' Park, Spurs babak belur dengan skor akhir 1-6. Hanya dalam tempo sembilan menit, Harry Kane dkk sudah diberondong tiga gol.

Sebelum turun minum, tuan rumah kembali menambah dua gol. Kane sempat memperkecil skor menjadi 1-5 pada menit ke-49. Namun aksi bomber Timnas Inggris itu tak mampu menyelamatkan Spurs dari neraka jahaman.

Alih-alih menambah gol, Spurs malah digebuk sebiji gol lagi pada menit ke-67. Kalah telak 1-6, Spurs jadi bulan-bulanan Newcastle.

Sumber : SportMole

Video Populer

Foto Populer