Sukses


Bocoran Terbaru : Lionel Messi Tolak Tawaran Rp 9,7 Triliun untuk Hidup di Arab Saudi, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil membuat geger dunia 'persilatan' lapangan hijau hari ini. Sang megastar memutuskan pindah ke Inter Miami, menerima pinangan dari klub milik David Beckham.

Bagi publik, keputusan ini sangat mengagetkan. Maklum, sejak akhir musim ini, gosip kuat beredar, Lionel Messi akan kembali ke Barcelona atau meluncur ke Liga Pro Arab Saudi.

Oleh karena itu, kabar tersebut menyudahi spekulasi terkait masa depan Kapten Timnas Argentina berusia 36 tahun itu. Sebelumnya, La Pulga dikaitkan ke sejumlah seperti Al Hilal, Arab Saudi.

 

2 dari 4 halaman

Rencana Awal

Al Hilal siap menggelontorkan 522 juta pounds atau lebih dari Rp 9,7 triliun demi mendapatkan pemenang Piala Dunia 2022. Jika saja Messi menerimanya, tak pelak lagi dia akan menjadi pemain termahal dalam sejarah.

Uang tersebut belum termasuk fasilitas supermewah yang sudah disiapkan manajemen Al Hilal. Pada berita lain, Messi juga santer diberitakan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona. Blaugrana sempat di atas angin karena Messi diyakini bakal mudik ke Camp Nou.

Namun, kepergian Messi pada 2021 silam ternyata masih meninggalkan rasa sakit hati bagi pemilik tujuh Ballon d'Or dan juga keluarganya. Namun, kenyataannya, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) lebih tertarik bermain di Major League Soccer (MLS).

 

3 dari 4 halaman

Alasan Enggan

Terkait Al Hilal, Messi dan istrinya, Antonella, enggan pindah ke Arab Saudi bersama ketiga anaknya yang masih kecil. Kedatangan Messi ke Inter Miami membawa keuntungan sendiri bagi legenda Manchester United yang juga satu di antara pemegang saham klub, David Beckham.

Kedatangan Messi membuat Inter Miami memiliki valuasi sebesar 1 miliar dolar atau setara Rp14,8 triliun. Wow!

MLS juga bakal kebanjiran penonton. Jutaan pecinta Messi akan terus memantau aksi idolanya. Kondisi itu sama seperti pemuja Cristiano Ronaldo yang memantau aksi bintang Portugal di Liga Arab Saudi bersama Al-Nassr.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi PSG

Ditinggal Messi, PSG kini terus aktif di pasar transfer. Raksasa Prancis itu harus secepatnya mencari pengganti Messi. Hasilnya cukup menggembirakan. PSG baru-baru ini mengumumkan akuisisi Marco Asensio dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir dengan Real Madrid.

Selain Asensio, PSG menargetkan Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach, yang kontraknya akan berakhir pada akhir Juni juga. Tak hanya kehilangan Messi, PSG juga kemungkinan besar tak lagi diperkuat bintangnya berpaspor Brasil, Neymar.

Tugas berat PSG kian kompleks, kareka mereka juga harus mencari pelatih anyar setelah mendepak Christophe Galtier. Pada label lain, publik akan menunggu bagaimana sepak terjang Lionel Messi, akan tetap bersinar atau justru tenggelam.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer