Sukses


Momen-Momen Gila di Balik Kemenangan Bersejarah Argentina atas Brasil

Bola.com, Jakarta - Publik masih teringat dengan pertarungan akbar Brasil menjamu Argentina, beberapa waktu lalu, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sederet drama tersaji pada Rabu (22/11/2023) pagi.

Bertarung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Argentina yang dimotori pemenang Ballon d'Or 2023 Lionel Messi, meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal La Albiceleste tercipta pada menit ke-63 via sundulan maut Nicolas Otamendi, memaksimalkan umpan manja Giovani Lo Celso.

Kemenangan ini disambut penuh sukacita. Status Brasil sebagai musuh terbesar di kawasan Amerika Selatan menjadi hal utama. Selain itu, sukses tim besutan Lionel Scaloni sekaligus kemenangan bersejarah ketiga di kandang keramat Brasil sejak 1998 (uji coba) dan 2021 (final Copa America).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 7 halaman

Tambahan Poin

Tambahan tripoin membuat Tim Tango kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan tabungan 15 poin hasil dari enam duel. Sementara itu, Brasil, terkulai di posisi keenam dengan torehan tujuh poin dari enam laga.

Sayangnya, duel Argentina versus Brasil diwarnai kericuhan di tribun penonton serta di lapangan pertandingan. Bahkan, Messi mengecam arogansi aparat keamanan setempat yang menganiaya suporter Argentina.

"Jelas betapa buruknya. Kami melihat bagaimana mereka memukul orang, seperti yang terjadi di final Libertadores, lagi-lagi menindas orang dengan tongkat. Ada pemain yang punya keluarga di sana," ketus Messi.

Berikut ini sederet peristiwa yang terjadi dalam laga tuan rumah Brasil kontra Argentina, dan layak selalu terngiang di memori :

 

3 dari 7 halaman

Lionel Messi Vs Rodrygo

Di dalam lapangan yang berlangsung keras dan ketat, Lionel Messi dan Rodrygo sempat adu mulut.

Rodrygo ke Lionel Messi: "Kamu pengecut."

Lionel Messi: "Kami adalah juara dunia, mengapa kami pengecut? Awasi mulut Anda."

 

4 dari 7 halaman

Aksi Memukau Gabriel Martinelli

Memasuki menit ke-30 babak pertama, Gabriel Martinelli membuat pendukung tuan rumah bersorak. Pilar Arsenal itu menggiring bola dengan melewati tiga pemain Argentina.

Sayang, semua itu tak berujung gol. Martinelli hanya bagian dari kekuatan Brasil yang sekadar unjuk diri. Hasil akhir adalah kekalahan, dan itu menutup penampilan menawan penggawa Arsenal.

 

5 dari 7 halaman

Otamendi Pemenang

Argentina beruntung punya penyerang sekelas Nicolas Otamendi. Bek berusia 35 tahun kepunyaan Benfica itu menjadi penentu kemenangan negaranya.

Ia membuat Argentina menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di Brasil. Padahal, banyak pihak menilai, seharusnya Otamendi tak perlu merumput, mengingat usianya yang sudah beranjak tua.

 

6 dari 7 halaman

Kekerasan dan Kartu Merah Joelinton

Momen mengejutkan terjadi sebelum Brasil Vs Argentina. Saat itu, terjadi kerusuhan di tribun penonton, yang pada akhirnya menjadi atensi seluruh pemain.

Polisi tampak menggebuki suporter Argentina dengan pentungan di tribun. Hal itu membuat duel sempat tertunda setengah jam dari waktu yang sudah dijadalkan.

Poin lain yang menarik perhatian adalah Joelinton yang mendapat kartu merah pada menit ke-81. Banyak yang bertanya di mana salahnya.

Gelandang Newcastle United itu terlihat menggiring bola dan ada pemain Argentina tampak menahan laju dengan memegang tangan kiri Joelinton. Ia lalu mendorong pemain tersebut sampai terjatuh.

 

7 dari 7 halaman

Sapuan Cristian Romero

Brasil punya peluang emas menciptakan gol jelang berakhirnya babak pertama. Sial, bola yang ditendang Gabriel Martinelli masih bisa dihalau Cristian Romero.

Jika saja Romero lengah, bisa dipastikan bola akan menggetarkan jala Emiliano Martínez. Messi lantas menyanjung Romero setingga langit. “Bagi saya, Cristian Romero adalah bek terbaik di dunia saat ini," kata Messi.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer