Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis 30 November: MU Gagal Menang, Arsenal Pesta Setengah Lusin Gol

Bola.com, Jakarta - Manchester United gagal meraih kemenangan pada laga kelima Grup A Liga Champions musim ini. Di sisi lain, Arsenal berpesta setengah lusin gol ketika berhadapan dengan Lens di Grup B.

MU melawat ke markas Galatasaray di Rams Global Stadium, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan Tim Setan Merah berhasil unggul dua gol berkat aksi Alejandro Garnacho pada menit ke-11 dan Bruno Fernandes menit ke-18.

Galatasaray mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-29. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, The Red Devils sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-55. Bola hasil tembakan kaki kiri Scott McTominay melesat mulus masuk ke gawang Galatasaray.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan laga berakhir imbang 3-3. Dua gol tambahan Galatasaray disarangkan Hakim Ziyech pada menit ke-62 dan Kerem Akturkoglu menit ke-71.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Berat

Hasil imbang kontra Galatasaray membuat peluang Manchester United lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini semakin berat. MU berada di dasar Grup A dengan nilai empat.

Mereka tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang menghuni peringkat dua serta tiga, dan terpaut delapan poin dari Bayern Munchen yang sudah memastikan melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup A.

Pada laga terakhir, Manchester United akan menjamu Bayern di Old Trafford, 13 Desember mendatang. Tim Setan Merah wajib memenangkan duel kontra Die Roten jika ingin melenggang ke-16 besar, dan di sisi lain berharap duel Galatasaray versus Copenhagen berakhir imbang.

3 dari 4 halaman

Arsenal dan Real Madrid Pesta Gol

Sementara itu di Grup B, Arsenal menjamu Lens di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Tim Gudang Peluru meraih kemenangan besar enam gol tanpa balas.

Keenam gol Arsenal dicetak Kai Havertz pada menit ke-13, Gabriel Jesus menit ke-21, Bukayo Saka menit ke-23, Gabriel Martinelli menit ke-27, Martin Odegaard menit ke-45+1, dan Jorginho menit ke-86.

Selain The Gunners, kemenangan telak juga diraih Real Madrid. Menjamu Napoli di Santiago Bernabeu, Madrid menang dengan skor 4-2.

Gol-gol El Real tercipta atas nama Rodrygo (11'), Jude Bellingham (22'), Nico Paz (84'), dan Joselu (90'+4'). Adapun kedua gol Napoli dicetak Giovanni Simeone pada menit ke-9 dan Andre-Frank Zambo Anguissa menit ke-47.

Bagi Arsenal dan Real Madrid, hasil tersebut semakin mempertegas langkah keduanya lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini sebagai juara grup.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 29 November 2023

  • 00.45 WIB: Lazio 2-0 Celtic
  • 00.45 WIB: Shakhtar Donetsk 1-0 Antwerp
  • 03.00 WIB: AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
  • 03.00 WIB: Feyenoord 1-3 Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSG 1-1 Newcastle United
  • 03.00 WIB: Barcelona 2-1 Porto
  • 03.00 WIB: Young Boys 2-0 Crevena Zvezda
  • 03.00 WIB: Manchester City 3-2 RB Leipzig

Kamis, 30 November 2023

  • 00.45 WIB: Galatasaray 3-3 Manchester United
  • 00.45 WIB: Sevilla 2-3 PSV Eindhoven
  • 03.00 WIB: Bayern Munchen 0-0 Copenhagen
  • 03.00 WIB: Real Madrid 4-2 Napoli
  • 03.00 WIB: Real Sociedad 0-0 RB Salzburg
  • 03.00 WIB: Braga 1-1 Union Berlin
  • 03.00 WIB: Arsenal 6-0 Lens
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer