Sukses


Skenario Terbaik MU untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sekali lagi kehilangan poin penuh pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB saat mereka bermain imbang 3-3 dengan tim Turki Galatasaray. Hasil tersebut menimbulkan keraguan besar pada harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Gol dari Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes membuat tim asuhan Erik ten Hag unggul 2-0 sebelum tendangan bebas Hakim Ziyech membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum jeda.

Scott McTominay mengembalikan keunggulan dua gol MU pada menit 55 sebelum Andre Onana kembali gagal mengeksekusi tendangan bebas Ziyech ke gawang. Pertandingan imbang 3-3 pada menit 71 melalui gol pemain pengganti Kerem Akturkoglu.

Meskipun upaya terbaik MU untuk memenangkan pertandingan di akhir pertandingan, termasuk tendangan Fernandes membentur tiang dan ketika kiper Galatasaray Fernando Muslera melakukan penyelamatan tepat atas upaya Facundo Pellistri, Setan Merah harus puas dengan satu poin di pertandingan klasik Liga Champions di Istanbul.

2 dari 4 halaman

Skenario

Jika FC Copenhagen mengalahkan Bayern Munchen tadi malam, MU pasti sudah tersingkir dari Liga Champions, namun untungnya bagi tim Liga Inggris tersebut, pertandingan berakhir 0-0.

Kini hanya ada satu skenario yang akan membuat Man United lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini; mereka harus mengalahkan Bayern Munchen di Old Trafford, dan berharap Kopenhagen bermain imbang melawan Galatasaray.

3 dari 4 halaman

Berharap Munchen Setengah-Setengah

Grup A saat ini menampilkan Bayern Munchen di posisi teratas dengan 13 poin, Copenhagen di posisi kedua dengan lima poin, posisi ketiga adalah Galatasaray, yang juga mengumpulkan lima poin, dan MU berada di posisi terbawah grup dengan hanya empat poin. Empat poin tersebut didapat berkat kemenangan atas Copenhagen dan hasil terakhir melawan Galatasaray.

Bayern Munchen telah lolos ke babak 16 besar, yang mungkin memberi sedikit dorongan bagi MU karena hasil pertandingan grup terakhir akan berarti segalanya bagi mereka dan tidak berarti apa-apa bagi pasukan Thomas Tuchel.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup A Liga Champions 2023/2024

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.
    UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.
    UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.

    champions league

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer