Sukses


3 Faktor yang Bisa Bikin AC Milan Kejar Juventus dan Inter Milan di Klasemen Liga Italia

Bola.com, Jakarta - AC Milan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A musim ini. Meski begitu, Milan masih memiliki asa untuk mengejar dua tim di atasnya, yakni Juventus serta Inter Miulan.

I Rossoneri mengawali Serie A 2023/2024 dengan hasil yang terbilang oke. AC Milan sukses memetik tujuh kemenangan dan hanya sekali kalah dari delapan laga pembuka liga.

Hasil tersebut membuat Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Mereka unggul dua poin atas Inter Milan di peringkat kedua, dan empat angka atas Juventus di posisi ketiga.

Namun selepas itu, performa AC Milan mulai tak stabil. Mereka hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari enam laga terakhir di Serie A musim ini.

Alhasil, I Rossoneri akhirnya harus rela posisinya melorot ke peringkat tiga klasemen dengan nilai 29. Mereka terpaut empat poin dari Juventus di urutan kedua, dan enam angka dari Inter Milan di posisi teratas.

Meski begitu, AC Milan masih memiliki harapan untuk mengejar keunggulan dua rivalnya tersebut. Berikut ini tiga faktor yang bisa membuat Milan menyalip Juventus dan Inter Milan di klasemen.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Konsisten

AC Milan tercatat gagal meraih kemenangan pada pekan ke-9 hingga ke-12, dengan perincian dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Namun perlahan, tim asuhan Stefano Pioli tersebut mulai kembali konsisten.

Milan berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Mereka mampu membungkan Fiorentina dengan skor 1-0 dan meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone.

AC Milan diharapkan dapat melanjutkan catatan bagus tersebut sampai akhir musim ini. Andai hal tersebut terealisasi, I Rossoneri berpeluang merengkuh trofi juara Serie A yang ke-20.

 

3 dari 5 halaman

Pemain AC Milan Makin Padu

Performa AC Milan yang tak stabil diprediksi akibat sulitnya sejumlah pemain anyar beradaptasi. Pada bursa transfer musim panas 2023, Milan menggaet 10 nama-nama baru ke San Siro, beberapa di antaranya adalah Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Yunus Musah, Tijjani Reijnders, dan Luka Jovic.

Dengan taktik dan pendekatan yang diterapkan, pelatih Stefano Pioli mulai mampu memadukan antara pemain baru dan rekrutan anyar. Hasilnya, Milan sukses memetik dua kemenangan beruntun.

Chukwueze dan Jovic juga sukses menggantikan peran Olivier Giroud dan Rafael Leao yang absen pada laga kontra Frosinone, 3 Desember 2023. Dalam duel tersebut, Jovic berhasil mencetak satu gol dan turut membantu AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Menguntungkan

AC Milan memiliki jadwal yang cukup menguntungkan hingga paruh musim Serie A 2023/2024. Milan tercatat akan bersua lawan yang tak terlalu berat hingga pekan ke-19, mulai dari Atalanta, Monza, Salernitana, Sassuolo, serta Empoli.

Di sisi lain, Juventus dan Inter Milan bakal bersua musuh yang cukup merepotkan dalam lima pertandingan berikutnya. Juve berhadapan dengan Napoli, Genoa, Frosinone, AS Roma, dan Salernitana.

Adapun Inter bentrok dengan Udinese, Lazio, Lecce, Genoa, serta Hellas Verona. Jika mampu meraih kemenangan dalam lima laga tersebut, sembari berharap dua rivalnya tergelincir, AC Milan bisa memperbaiki posisi di klasemen.

Namun, Milan pantang besar kepala andai situasi tersebut terwujud. Sebab, Serie A musim ini masih cukup panjang.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer