Sukses


AC Milan Bidik Juara Liga Europa Setelah Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tersingkirnya AC Milan dari Liga Champions membuat sang pelatih, Stefano Pioli, merasa sangat sedih. Namun, Pioli kini langsung menegaskan tekadnya untuk membawa Rossoneri menjuarai Liga Europa.

AC Milan menang 2-1 di markas Newcastle United dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan itu tak berhasil membawa AC Milan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Penyebabnya tidak lain karena Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menahan imbang Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

PSG pun memiliki poin yang sama dengan AC Milan dan lebih berhak berada di posisi runner-up karena unggul head to head atas Rossoneri.

AC Milan pun harus puas berada di posisi ketiga dalam klasemen akhir Grup F. Namun, asa mereka di Eropa belum benar-benar padam, karena situasi itu membuat mereka akan tampil di babak play-off Liga Europa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

AC Milan Tereliminasi

Stefano Pioli mengaku kecewa setelah AC MilanĀ tereliminasi dari Liga Champions. Dia merasa pasukannya pantas mendapat hasil yang lebih baik.

"Kami kecewa mengakhiri laju kami di Liga Champions," kata Pioli kepadaĀ Sky Sport.

"Kami tahu grup ini sulit, tapi saya yakin kami pantas mendapatkan hasil lebih. Kami seharusnya bisa memanfaatkan peluang kami di pertandingan lain," lanjutnya.

Ā 

3 dari 4 halaman

Membidik Gelar Juara Liga Europa

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Pioli menekankan bahwa AC MilanĀ akan melakukan segalanya untuk memenangkan Liga Europa.

"Malam ini mereka memainkan permainan dengan tempo tinggi,Ā tetapi kami tetap bertahan dan memainkan babak kedua dengan baik," ujar Pioli.

"Sekarang kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan Liga Europa," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/12/2023)

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan Grup F Liga Champions

Video Populer

Foto Populer