Sukses


Mateo Retegui Siap Buktikan Layak Jadi Penyerang Utama Italia di Euro 2024

Bola.com, Miami - Mateo Retegui siap berusaha maksimal agar bisa menjadi penyerang utama Timnas Italia di Euro 2024.

Penyerang Genoa itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Italia atas Venezuela, Jumat (22/03/2024) dini hari WIB di Chase Stadium, Miami, AS. Gol tersebut menambah catatan golnya menjadi empat gol dalam lima penampilan bersama La Nazionale.

"Aku sangat senang karena pertandingannya sulit dan kita menang. Kami  benar-benar senang. Sekarang kita harus istirahat dan semoga bisa bermain dengan baik pada hari Minggu," kata Retegui kepada Rai Sport.

Laga kontra Venezuela adalah penampilan kedua Retegui di Timnas Italia asuhan pelatih Luciano Spalletti.

2 dari 4 halaman

Belum Puas

Sang pelatih, Luciano Spalletti, masih mencari pemain yang bisa konsisten mencetak gol untuk Euro 2024.

Meskipun telah menunjukkan ketajaman saat melawan Venezuela, Retegui merasa ia harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras. Pemain kelahiran Argentina itu berusaha untuk dapat meyakinkan pelatih dan mendapatkan satu tempat di tim utama.

"Ayahku ada di sini, seluruh keluargaku dekat denganku. Aku harus tetap tenang, tetap rendah hati, bekerja keras, dan membantu tim saat aku bermain," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Penampilan di Klub

Retegui bergabung dengan Genoa setelah direkrut dari klub Argentina, Tigre, seharga €12 juta atau setara dengan Rp205 miliar pada musim panas lalu. Genoa terpincut dengan Retegui usai ia membukukan 35 gol dalam 70 penampilannya bersama Tigre.

Bersama Genoa, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini. Retegui akan mengakhiri Kontraknya di Stadio Ferraris pada tahun 2028.

4 dari 4 halaman

Debut di Tim Nasional

Pencetak gol terbanyak Liga Argentina musim 2021-22 itu membuat debut senior Azzurri-nya setahun yang lalu saat kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris di Stadio Maradona.

Saat itu Retegui langsung berhasil mencetak gol internasional pertamanya. Italia selanjutnya akan melawan Ekuador dalam lanjutan laga persahabatan FIFA.

Pertandingan tersebut dapat menjadi momen bagi Retegui untuk kembali membuktikan. Italia akan menghadapi lawan sengit di fase grup Euro 2024, yakni Albania, Spanyol, dan Kroasia yang tergabung dalam Grup B. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: RAI Sport, Football Italia

Video Populer

Foto Populer