Sukses


4 Catatan Apik Usai Real Madrid dan Man City Main Imbang di Leg 1 Perempat Final Liga Champions: Vinicius dan Rodrygo Ciamik!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Man City bermain imbang 3-3 dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Hasil ini membuat laju tak terkalahkan Man City makin panjang.

Man City datang dengan penuh semangat. Terbukti gol pembuka pun menjadi milik tim tamu yang dicetak oleh Bernardo Silva saat laga baru berjalan dua menit.

Real Madrid sempat melakukan comeback lewat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-12 dan Rodrygo pada menit ke-14. Tim tuan rumah pun berhasil unggul 2-1 saat babak pertama berakhir.

Namun, pada babak kedua, Man City berbalik unggul. Phil Foden mencetak gol pada menit ke-66, sementara Josko Gvardiol membawa Man City unggul 3-2 pada menit ke-71.

Beruntung bagi Real Madrid karena Fede Valverde sukses membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 lewat gol pada menit ke-79. Kedudukan imbang ini pun bertahan hingga laga usai. Berikut empat catatan menarik dari pertandingan ini:

2 dari 5 halaman

Man City Kejar Rekor MU dalam Sejarah Liga Champions

Hasil imbang 3-3 di markas Real Madrid ini membuat Man City makin dekat dengan catatan tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Liga Champions yang dimiliki Manchester United (MU).

Man City sudah menjalani 22 pertandingan di Liga Champions tanpa terkalahkan sejak September 2022. Tren positif itu masih bisa berlanjut.

Jika kesampaian, Man City segera menyamai rekor yang dimiliki MU sebagai tim yang paling lama tidak terkalahkan dalam sejarah Liga Champions.

MU tercatat pernah menjalani 25 pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Champions, yaitu pada September 2007 hingga Mei 2009, di mana saat itu The Red Devils masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

3 dari 5 halaman

Rodri Sudah 429 Hari Tak Rasakan Kekalahan Bersama Man City

Hasil imbang 3-3 di markas Real Madrid ini membuat catatan individu Rodri yang ada di lini tengah Man City pun makin bagus. Rodri tercatat sudah melewati 429 hari di Man City tanpa terkalahkan.

Dalam 429 hari itu, Rodri memainkan 66 pertandingan bersama Man City dan berhasil meraih 51 kemenangan dan 15 hasil imbang.

Perjalanan tanpa terkalahkan Rodri bertambah dengan drama enam gol di Santiago Bernabeu.

4 dari 5 halaman

Kontribusi Vinicius Junior saat Hadapi Tim Inggris

Vinicius Junior kini sudah terlibat langsung atau berkontribusi dalam 15 gol Real Madrid ketika menghadapi tim asal Inggris di Liga Champions.

Vinicius Junior mencetak lima gol dan dua assist ketika menghadapi Liverpool, empat assist ketika bertemu Chelsea, dan dua gol serta dua assist ketika berhadapan dengan Man City.

Menariknya, ke-15 gol yang melibatkan Vinicius Junior itu selalu tercipta di fase knockout Liga Champions.

 

 
5 dari 5 halaman

Rodrygo Tajam saat Hadapi Klub Inggris di Fase Knockout Liga Champions

Rodrygo Goes mencetak gol kedua Real Madrid dalam pertandingan ini. Menariknya, ini merupakan gol keenam Rodrygo di fase knockout Liga Champions.

Menariknya, keenam gol tersebut selalu tercipta ketika Real Madrid menghadapi wakil Inggris. Rodrygo tercatat tiga kali membobol gawang Chelsea dan tiga kali membobol gawang Man City di fase knockout Liga Champions.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer