Sukses


Atlet Indonesia Peraih Perak Asian Games 2018 Jajal Program Hearthstone Master

Bola.com, Jakarta Pengembang nomor e-sports Hearthstone, Blizzard, merilis program Hearthstone Masters pada Jumat (22/2/20019). Program yang akan mulai berjalan pada Maret mendatang ini akan memberikan peluang para atlet "master" untuk mendapatkan jam terbang dan hadiah uang lebih besar. Atlet andalan Indonesia di nomor ini, Hendry "Jothree" Koentarto Handisurya akan menjajal kesempatan ini. 

Sang peraih medali perak di Asian Games 2018 tersebut harus melalui dua bagian pertama dari program baru itu yang terdiri dari Hearthstone Masters Qualifiers dan Hearthstone Masters Tour. Menurut Variety, program qualifier terbuka bagi semua atlet Hearthstone yang memenuhi persyaratan poin tertentu atau untuk atlet elite, seperti Jothree, yang ingin kembali menguji skill-nya.

Blizzard dalam inisiatif yang bertujuan untuk memberikan akses lebih besar kepada penggiat Hearthstone guna lebih banyak bertanding ini rencananya akan menggelar 30 turnamen setiap pekan selama kualifikasi Master Tour berjalan. 

Dengan memanfaatkan platform Battlefy, sang pengembang akan menciptakan sistem di mana para atlet amatir dan profesional akan bisa berkompetisi sesuai dengan jadwal yang paling sesuai untuk mereka masing-masing.

Turnamen pertama dijadwalkan dimulai pada 5 Maret dan registrasi online akan dimulai sejak pekan ini dan para pemenang akan mendapatkan paket kartu Hearthstone khusus dan terundang ke Master Tour yang sesuai dengan zona waktu dan region masing-masing. 

Para peminat dapat mendaftarkan diri melalui alamat situs: https://playhearthstone.com/en-us/esports/schedule/?month=3&year=2019&currentView=tournaments

Well, setiap bulan selama berlangsung kualifikasi, Blizzard akan mempublikasikan para pemain berperingkat top dalam Standard Ranked Play Ladder. Mereka yang mengakhiri bulan berjalan sebagai bagian dari Top 200 akan terundang untuk berpartisipasi di kualifikasi Rangked Ladder. 

Untuk tahapan selanjutnya, mereka yang berhasil masuk ke posisi empat besar akan mendapatkan tiket ke Hearthstone Masters Tour. Lalu bagaimana sebenarnya peluang jagoan Indonesia, Jothree?

2 dari 2 halaman

Butuh Sponsor Saat Lolos ke Las Vegas

Kepada Bola.com, Hendry sudah menyatakan minatnya untuk mengikuti program ini. Namun, sebagai atlet elite yang secara hitung-hitungan sudah pasti lolos kualifikasi, ia harus mulai memikirkan sokongan sponsor ketika ia lolos ke fase Hearthstone Masters. 

Ya, Hearthstone Masters Tour akan berlabuh pertama kali di LINQ Hotel di Las Vegas pada 14-16 Juni. Total hadiah yang diperebutkan di sini adalah senilai 250 ribu dolar AS (Rp 3,5 miliar). Sebagai bonus, Blizzard secara daring akan memberikan paket-paket "in game" dengan harga khusus selama turnamen berlangsung kepada para atlet dan pendukungnya. 

Keuntungan dari program bonus ini akan dikembalikan untuk memperkaya jumlah hadiah yang diperebutkan di total tiga Heartstone Masters berikutnya. Setelah Las Vegas, tur ini akan mengarah ke Asia dan Eropa dan Blizzard bahkan menjanjikan tujuan tur yang lebih beragam di 2020. 

"Berbeda dengan turnamen Hearthstone major sebelumnya, kali ini jumlah kualifikasi sangat banyak. Tahun 2018 hanya ada dua kualifikasi setiap empat bulan, dan penghuni peringkat 4 besar akan ditanggung biayanya oleh pengembang. Karena sekarang pemain dan turnamen makin banyak, Blizzard pun tidak bisa menutup biaya akomodasi seluruh peserta lagi. Sebagai imbasnya saya harus mencari sponsor untuk menuju Las Vegas," kata Hendry.

Dalam proses pencarian sponsor Hendry pun masih perlu berbicara dengan pihak pengelola tim NXL di mana sekarang ia bernaung. Pesan Jothree kepada para suporter-nya adalah agar ia terus didukung menuju Las Vegas meskipun peluangnya terhitung sangat besar. 

Seluruh duel di babak kualifikasi e-sports nomor Hearthstone ini akan dijalankan dengan sistem the best of three dan Jothree sendiri diuntungkan karena selama ini dikenal sebagai pemain yang cukup cerdas membalikkan keadaan bila menghadapi rival yang seimbang sekalipun. Hanya pada final Masters Tour sistem akan diubah menjadi the best of five. Semoga segera mendapatkan sponsor ya Jothree, atau sahabat Bola.com malah ada yang berminat membantu atlet kebanggaan Indonesia Hendry ini?

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer