Sukses


Potensi Myanmar di Mata Bendol

Bola.com, Sidoarjo - Usai kekalahan 0-1 dari Timnas Kamerun kemarin (25/3/2015), skuat Timnas Indonesia langsung menggelar latihan pagi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tadi pagi.

Menurut Pelatih sementara Timnas senior Indonesia, Benny Dolo, latihan dilakukan untuk memulihkan kebugaran fisik setelah pertandingan semalam. Berdasarkan pemantauan Liputan6.com, para pemain dibagi menjadi tiga kelompok. Khusus pemain depan dan kiper, mereka berlatih secara terpisah.

Pelatih yang akrab disapa Bendol ini juga menjelaskan, selama latihan tadi pagi, dia ingin anak-anak asuhannya mengasah kerjasama tim lagi. Bendol menilai, evaluasi perlu dilakukan setelah pertandingan melawan Kamerun.

"Pada pertandingan kemarin, kerjasama anak-anak sebenarnya sudah bagus. Tapi, tentu harus ditingkatkan lagi untuk menghadapi laga di depan," kata Bendol saat ditemui Liputan6.com, Kamis 26 Maret 2015.

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan kembali diuji pada 30 Maret 2015 melawan Timnas Myanmar, juga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Bendol mengungkapkan kemungkinan dia bakal merotasi pemainnya dari laga sebelumnya melawan Kamerun.

Bendol menekankan kepada anak-anak asuhannya, untuk tidak memandang remeh kekuatan Myanmar dalam laga nanti. Pelatih yang kini juga menangani Sriwijaya FC ini berharap, Bio Paulin, yang baru disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa segera bergabung hari ini.

"Kami tak boleh berpuas diri. Kemampuan tim harus selalu ditingkatkan. Evaluasi juga kemungkinan berkaitan dengan rotasi pemain dan perubahan strategi. Tapi lihat saja perkembangannya nanti," ucap Bendol.

"Bio diharapkan sudah bergabung dengan rombongan di Sidoarjo, hari ini," sambung mantan pelatih Persija Jakarta ini. 

 

Video Populer

Foto Populer