Sukses


Panpel Final ISL Siapkan Tribun Ekstra Buat Suporter Persib

Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana pertandingan final ISL antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura menyiapkan 14.500 lembar tiket. Penyelenggara tidak menjual tiket setengah dari kapasitas Stadion Gelora Jakabaring, Palembang yang memiliki 40 ribu tempat duduk.

"Untuk harga tiket, kami membaginya menjadi tiga kategori, VVIP Rp 100 ribu, VIP Rp 50 ribu serta tribun utara dan selatan seharga Rp 20 ribu," ujar wakil ketua panpel, Syahril Musa kepada bola.com.

Wakil Ketua Pelaksana Pertandingan, Syahril Musa mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tribun VIP untuk mengantisipasi membludaknya suporter Persib. Langkah ini diambil karena kapasitas tribun utaran dan selatan stadion Gelora Jakabaring dikhawatirkan tidak cukup menampung gelombang suporter Persib yang terus datang ke Palembang.

"Suporter Persib masih akan terus bertambah hingga besok. Jadi kami menggiring mereka ke tribun VIP," jelas pria berkepala plontos tersebut.

Mengenai keamanan, panpel akan menambah jumlah kepolisian dari Polda Sumatra Selatan."Ada 630 polisi gabungan yang akan mengamankan pertandingan final nanti," katanya.

Pola pengamanan di final nanti dipusatkan di empat sektor, seperti di dalam stadion, tribun penonton dan suporter, panitia, pemain dan ruas jalan. Kepolisian setempat pun akan melakukan pengawalan pada suporter Persib yang melewati jalan darat mulai dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI). Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin terjadi terhadap suporter selama perjalanan.

"Estimasi terdapat 6.000 warga Bandung yang datang ke Palembang. Kami akan minta bantuan Polda Sumsel," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Palembang (Kapolersta Palembang), Kombes Polisi Sabarudin Ginting, di Mapolresta Palembang, Kamis 6 November 2014.

Video Populer

Foto Populer