Sukses


Tanda Tangani MoU, Menpora Siap Bantu Olahraga di Suriname

Bola.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahwari, menyambut kedatangan Menpora Suriname, Bambang Iswanto Adna, di gedung Kemenpora, Senayan, Selasa (14/4/2015) pagi WIB. Kedatangan Iswanto ke Indonesia sebagai bagian dari kerja sama sekaligus penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Indonesia dengan Suriname.

Pada pertemuan kali ini Menpora Imam Nahrawi menjelaskan kalau Indonesia akan membantu Suriname dalam bidang olahraga dan pemuda. Bantuan tersebut bisa berupa pengiriman pelatih olahraga khususnya bulutangkis dan silat serta dari sektor budaya mengirim perwakilan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di sana.

"Tadi kami sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama di berbagai bidang olahraga dan pemuda. Selain itu, kami juga akan mengirim dalang kecil untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia di Suriname," kata Imam dalam sambutannya di gedung Kemenpora, Senayan.

Sementara itu, Menpora Suriname, Ismanto Adna menyatakan sangat bangga bisa menginjakkan kaki ke tanah leluhurnya.

"Sangat senang bisa datang ke tempat leluhur. Di Suriname mayoritas orang Jawa, makanya kami ingin bekerja sama meningkatkan olahraga dan juga pemuda. Saya juga senang dengan penerimaan dan keramahtamahan di Indonesia," jelas Ismanto Adna.

Usai melakukan jumpa pers, kedua Menpora Imam Nahrawi memberikan kenang-kenangan berupa batu akik kepada Menpora, Ismanto Adna sebagai simbol persaudaraan kedua negara. "Matur Nuwun (terima kasih)" ucap Ismanto usai menerima batu akik dari Imam.

Baca Juga:

Pelatih Madrid Kecam Kartu Kuning Ronaldo

Ronaldo dan James Menangkan Madrid atas Vallecano

Varane Ingin Madrid Sapu Bersih Kemenangan di La Liga

Video Populer

Foto Populer