Sukses


Robertino Pugliara Kecewa Berat Jika Indonesia Disanksi FIFA

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persipura Jayapura, Robertino Pugliara mengaku kecewa jika PSSI akhirnya di sanksi oleh FIFA. Menurutnya sanksi itu bisa merugikan Persipura yang sedang memiliki tren bagus di Piala AFC.

Persipura bakal melakoni laga tandang terakhir di Grup E Piala AFC melawan Bengaluru FC di Stadion Sree Kanteerava, Selasa (12/5/2015).  Persipura pun kini sedang bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 13 poin hasil dari empat menang dan satu kalah.

Akan tetapi, jelang kontra Bengaluru, Persipura justru mendapatkan kabar buruk perihal sanksi FIFA yang mengancam Indonesia pada 29 Mei mendatang. Pasalnya, jika nantinya FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI maka secara otomatis tim besutan Oswaldo Lessa bakal keluar dari ajang Piala AFC.

"Situasi saat ini memang tidak baik, tapi saya tak bisa berbuat apa-apa. Kita sebagai pemain akan selalu siap jika disuruh bermain di liga atau AFC Cup. Tapi, kalau nanti disanksi saya bakal merasa kecewa," kata Robertino ketika ditemui di lapangan C Senayan, Rabu (6/5/2015) sore WIB.

Meski dibayang-bayangi ancaman sanksi FIFA, namun pemain asal Argentina ini tetap optimistis Persipura bisa memenangkan pertandingan kontra Bengaluru dan keluar sebagai juara Grup E.

"Kami sudah latihan keras untuk pertandingan nanti, kami memiliki target juara grup agar bisa menjadi tuan rumah di babak 16 besar," jelas Robertino.

"Kami yakin minimal kami bisa seri tapi kami sudah pernah melawan mereka di Jayapura jadi kenapa kami tak bisa menang di sana," pungkas eks penggawa Persija Jakarta.

Baca juga:

Jadwal Lengkap Sepak Bola SEA Games 2015

Di India, Persipura Tetap Bidik Tiga Poin

Mobil Disita, Eks Pelatih Sriwijaya Pulang Naik Taksi

Video Populer

Foto Populer