Sukses


Djanur Bangga Selusin Pemain Persib Dipanggil Seleksi Timnas

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, bangga dengan 12 anak asuhnya yang dipanggil pelatih timnas, Pieter Huistra, melalui Badan Tim Nasional (BTN). Sebanyak 114, termasuk 12 pemain Persib, dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi Pra-Piala Dunia 2018 dan kualifikasi Piala Asia 2019.

Ke-12 pemain yang dipanggil tersebut, yakni I Made Wirawan, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi Natsir, Hariono, Atep, Tantan, dan Yandi Sofyan Munawar.

"Soal 12 pemain yang terpanggil seleksi ke timnas, tentunya jumlah yang cukup banyak dan sangat bagus. Saya apresiasi dengan BTN dan saya bangga dengan pemain," ujar Djanur sapaan akrab Djadjang kepada Bola.com.

Meski baru sebatas seleksi, Djanur mengungkapkan, pemanggilan itu telah membuktikan bahwa dirinya bisa mempertahankan performa para pemain dengan positif.  "Kalau terpanggil berarti mereka bagus, syukur-syukur kalau lolos membela timnas. Hal itu artinya selama ini saya bisa menjaga dan meningkatkan performa pemain," ujarnya.

Pelatih yang membawa Persib menjuarai ISL 2014 itu semakin bangga karena Atep, yang sudah lama ditepikan dari timnas, bisa mendapat panggilan lagi. Begitu pula dengan Dias Angga Putra yang mendapat panggilan pertama.

"Kemajuan buat Atep secara personal, termasuk Dias juga, sehingga bisa dilirik pelatih timnas," kata Djanur.

Di sisi lain Djanur mengakui bila Pieter Huistra memanggil ke-12 pemainnya, akan mempengaruhi Persib yang masih terus menggelar latihan sebagai persiapan di Piala AFC 2015. "Kalau 12 pemain kami lolos pasti agak terganggu dan terasa, tetapi kalau untuk kepentingan timnas tidak masalah," ungkapnya.

Baca Juga :

Biaya Timnas U-23 Mayoritas dari Kantong Pribadi Sang Manajer

V02Max Tujuh Penggawa Timnas U-23 Masih di Bawah 55

Kiper Timnas U-23 Dinilai Mantan Pelatih Kegemukan

Video Populer

Foto Populer