Sukses


Pemain Mitra Kukar Ditawari Gabung Klub Myanmar

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Indonesia akan menjajal kerasnya persaingan kompetisi di negara lain. Kali ini, kesempatan itu datang kepada pemain belakang Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) Dedi Gusmawan.

Kepada Bola.com, pemain berusia 29 tahun ini mengaku ditawari bergabung dengan klub yang bermain di Myanmar National League, Zeyar Shwe Myay. MNL merupakan kompetisi kasta teratas di Myanmar.

Rencananya, Dedi akan berangkat ke Myanmar, Kamis (21/5) mendatang untuk melakukan seleksi di Shwe Myay. Jika lolos, mantan pemain PSPS Pekanbaru akan berkiprah bersama tim yang nangkring di peringkat ke-10 pada paruh kedua kompetisi.

"Saya dapat ajakan ini dari Stefan Hansson (mantan pelatih Mitra Kukar). Sekarang dia menjadi Direktur Teknik di sana," ucap Dedy.

"Saya terima saja ajakannya karena tidak enak juga kalau di rumah terus seperti sekarang. Siapa tahu memang rejeki saya."

Terkait statusnya di Mitra Kukar, Dedy mengungkapkan sudah coba berpamitan dengan pihak manajemen. Namun, hingga kini belum ada respon yang diberikan para petinggi klub asal Kalimantan Timur tersebut. Mulai dari Presiden klub Endri Irawan maupun manajer tim Rony Fauzan.

"Saya memilih untuk mencoba seleksi di Myanmar dan pergi saja. Saya sudah coba pamitan dengan pihak Mitra tapi telepon saya nggak diangkat begitu juga dengan pesan singkat. Sudah seminggu saya coba kontak tapi belum ada respon," ia menuturkan.

Di bagian lain, Dedi belum mengetahui soal besaran gaji yang akan diterimanya jika akhirnya resmi berkostum Shwe Myay. Ia menuturkan soal nominal gaji bukan fokus utama saat ini.

"Bisa tes saja sudah senang dan belum mengobrol soal gaji. Baru soal cara pembayaran saja. Kalau sudah lolos saya mulai main bersama mereka setelah bulan Ramadan," Dedi memungkasi.

Video Populer

Foto Populer