Sukses


Polda Jatim Beri Lampu Hijau Piala Trofeo Malang 2015

Bola.com, Surabaya - Rencana Laga FC menggelar turnamen segitiga di Stadion Gajaya, Malang, pada 7 Juni, sudah mendapatkan izin secara lisan dari Polda Jatim. Pada pekan ini, panpel turnamen bertajuk Malang 2015 Cup itu, MH Huda, bakal menindaklanjuti dengan permohonan izin secara tertulis.

Lampu hijau dari Polda didapat karena turnamen yang digelar sebagai salah satu rangkaian acara peringatan HUT Kota Malang itu tidak ada kaitannya dengan PSSI maupun PT Liga Indonesia.

Gelaran ini mengundang dua tim ISL, Arema Cronus dan Persebaya. Harapannya, turnamen ini akan menyuguhkan partai-partai seru dan menarik. Maklum, meski berlabel Divisi Utama, kekuatan Laga FC tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, pada uji coba pramusim lalu, Laga FC sukses menekuk dua klub ISL, Persela Lamongan dan Persegres Gresik United (GU), dengan skor identik, 4-2.

Selain itu, tujuan turnamen ini digelar sebagai pengisi kekosongan kompetisi menyusul dihentikannya kompetisi oleh PSSI setelah ada pembekuan secara administrasi kegiatan PSSI oleh Menpora.

Manajer Laga FC, Ubaidillah Nurdin, mengungkapkan Arema dan Persebaya adalah dua tim besar yang bermaterikan pemain bintang. Dengan begitu setiap pertandingan bisa menjadi suguhan menarik bagi masyarakat.

"Ajang ini juga sebagai perkenalan Laga FC dengan masyarakat Malang. Markas Laga FC kan sekarang di Malang, jadi sekalian kami juga ingin mengenalkan diri kepada masyarakat Malang," ungkapnya.

Huda menambahkan berdasarkan arahan dari PT Liga Indonesia klub-klub diizinkan untuk menggelar turnamen sendiri untuk mengisi vakumnya kompetisi. Tidak ada alasan kuat bagi Polda Jatim untuk tak meluluskan turnamen ini karena tak berkaitan dengan agenda PSSI.

"Kalau sampai tidak diberi izin karena konflik di atas, ya saya pikir benar-benar akan kiamat besar untuk sepak bola Indonesia. Masak setiap kegiatan sepak bola harus atas supervisi Tim Transisi? Toh, ini hanya persahabatan bukan laga resmi," tambahnya.

Sesuai keterangan dari panpel, Trofeo Malang 2015 hanya akan digelar sehari dengan sistem seluruh tim yang bertanding akan bertemu semua dalam 1x45 menit. Laga FC selaku tuan rumah akan menghadapi Arema dalam pertandingan pembukaan, dan rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Trofeo Malang 2015 akan digelar di Stadion Gajayana, Malang.

Baca Juga :

Andik Galau Pilih Persib atau Persebaya

Persebaya Kecewa Turnamen Pra Musim Dibatalkan

Ini Alasan Persebaya Tak Bubarkan Timnya

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer