Sukses


FIFA Sanksi Indonesia, Timnas U-19 dan U-16 Langsung Dipulangkan

Bola.com, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan FIFA terhadap Indonesia membuat Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 dibubarkan sejenak dari progam pemusatan latihan.

Indonesia akhirnya terkena sanksi FIFA. Dalam surat keputusan yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke, PSSI dipastikan tidak akan bisa mengikuti turnamen apapun yang berada dalam naungan FIFA dan AFC. Meski begitu, FIFA memberikan toleransi untuk timnas U-23 tetap bisa berpartisipasi dalam SEA Games 2015 di Singapura.

Sanksi tersebut juga berimbas kepada timnas U-16 dan U-19. Timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan U-19 akhir tahun ini, harus dibubarkan sejenak dari kegiatan program pemusatan latihan. 

"Saya bertanggung jawab sebagai pelatih yang ditunjuk PSSI untuk menggelar progam pelatihan. Namun, untuk sekarang progam tersebut diliburkan sejenak," kata Fachri Husaini selaku pelatih timnas U-16 dan U-19 saat dihubungi Bola.com, Minggu (31/5/2015).

"Para pemain timnas U-16 dan U-19 kita pulangkan ke daerah masing-masing mulai dari kemarin sampai hari ini," lanjut Fachri.

Akan tetapi, Fachri menegaskan, PSSI meminta timnas U-16 dan U-19 tetap menjalankan progam latihan, walaupun belum mengetahui sampai kapan sanksi FIFA tersebut akan dicabut.

"Hari ketiga puasa kami akan panggil kembali para pemain timnas U-16 dan U-19 untuk progam pemusatan latihan. Jika sanksi tersebut dicabut kami tetap siap menghadapi Piala AFF, akhir tahun ini," tegas Fachri penuh harap.

Baca Juga :

FIFA Jatuhkan Sanksi, Ini Dampaknya untuk Timnas

Ini Isi Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI

Ini Isi Surat FIFA soal Sanksi ke PSSI

Video Populer

Foto Populer