Sukses


Persipura Tidak Berminat Ikut Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura tidak berniat untuk ambil bagian di Piala Kemerdekaan yang digagas Kemenpora melalui Tim Transisi. Menpora Imam Nahrawi berencana menggelar turnamen Piala Kemerdekaan ini sebelum bulan Ramadan.

Kabar yang beredar, Tim Transisi juga sudah mulai mendekati klub-klub peserta ISL dan Divisi Utama. Salah satu klub yang didekati Persib Bandung yang masih galau terkait keputusan ikut atau tidaknya di turnamen ini.

Berbeda dengan Persib, Boaz Solossa dkk. enggan mengikuti Piala Kemerdekaan karena hanya ingin tampil di turnamen resmi yang digagas PSSI. Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, seusai Tim Mutiara Hitam membubarkan tim setelah jatuhnya sanksi FIFA ke PSSI.

"Kami tidak ikut kalau bukan agenda resmi PSSI, AFC, dan FIFA. Nanti kalau kami ikut malah disanksi sama PSSI dan FIFA siapa yang mau bertanggung jawab," ucapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai media officer Persipura turut mempertanyakan alasan akan digulirkannya Piala Kemerdekaan. Pasalnya, berbeda dengan ISL, Piala Kemerdekaan tidak memberikan garansi apapun bagi tim-tim yang berpartisipasi.

"Piala Kemerdekaan itu sasarannya ke mana? Statusnya tidak diakui oleh FIFA pula. Saya tidak mau berkomentar lebih jauh soal turnamen ini karena itu urusan mereka," ucap Rocky.

Baca juga :

Tekuk Bengaluru, Persipura Pede Tembus Final Piala AFC 2015

Persipura Sumbang Pemain Terbanyak di Timnas PPD 2018

Soal Nasib Persipura, Menpora Siap Temui AFC

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer