Sukses


Ini Alasan Bubarnya Pusamania Borneo FC

Bola.com, Borneo - Jumat, 5 Juni 2015, menjadi hari yang akan lekat dalam ingatan sosok Nabil Husein Said Amin. Momentum itu akan membekas dalam sejarah hidupnya. Karena saat itu Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC) ini mengambil kebijakan tak populer. Dia terpaksa membubarkan tim impiannya yang batal berkompetisi di QNB League 2015 akibat liga dihentikan.

Padahal Nabil Husein sudah berusaha sekuat tenaga agar tim kebanggaannya tetap bertahan dalam kondisi seberat apapun.
“Sebenarnya berat hati saya membubarkan tim PBFC yang sejak awal saya terlibat penuh di dalamnya. Mulai merekrut pemain dan pelatih hingga menemani berlatih bila ada waktu senggang. Saya berat untuk berpisah dengan mereka. Tapi mau bagaimana lagi? Kalau saya pertahankan, klub tanpa pemasukan ini lebih memberatkan semuanya,” ungkap Nabil yang saat ini masih menuntut ilmu di sebuah universitas di Singapura.

Karena kecintaannya itu, Nabil Husein sempat memperpanjang durasi gaji pemain hingga bulan Mei lalu sembari menunggu kepastian digelarnya liga kembali. “Saya undur hingga Mei, karena ada kabar PT Liga akan memutar Piala Liga QNB. Ternyata rencana itu batal juga. Saya sempat berniat mengamankan tim ini hingga diputarnya kompetisi musim depan."

"Tapi saya tak tega bila memotong gaji pemain hingga duapuluh lima persen. Saya kasihan juga bila anak-anak dapat tambahan uang bila mereka bertanding. Ini akan menambah penderitaan mereka. Akhirnya, tega tak tega, tim ini saya bubarkan,” tuturnya.

Pembubaran ini, lanjut Nabil Husein, agar Hamka Hamzah dkk. bisa berkumpul dengan keluarga dan memikirkan masa depannya dengan tenang. “Dua bulan ke depan masa berat bagi pemain. Yang muslim tentu berpikir soal kebutuhan bulan puasa dan lebaran. Ya sudah, biar mereka pulang dan bisa beribadah dengan tenang bersama keluarga. Saya berdoa mereka sabar dan ada klub luar negeri yang merekrutnya. Siapa tahu ada kolega di Singapura yang ingin juga mengambil salah satu pemain PBFC,” ucapnya.

Baca Juga:

Profil QNB 2015 : Tekad Pusamania Borneo Toreh Prestasi

Persebaya Ditahan Imbang Pusamania

[[FEATURE] : Aktivitas Penggawa Persib Saat ISL 2015 Terhenti](2246017 "")

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer