Sukses


Asisten Pelatih Indonesia U-23 Bagikan Syal Gratis untuk Suporter

Bola.com, Singapura - Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, pernah berujar dukungan suporter tidak jadi penentu namun bisa jadi pembeda dalam pertandingan yang dijalani skuat Garuda Muda di SEA Games 2015.

Memahami pentingnya dukungan suporter itu, salah seorang tangan kanan Aji di tim pelatih timnas U-23, Mustaqim, melakukan langkah nyata untuk memompa semangat suporter yang berada di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Caranya mungkin terkesan sepele. Mustaqim membagi-bagikan syal bertuliskan Garuda Attack secara gratis ke pendukung timnas.

"Tolong Mbak, dibantu bagikan ke teman-teman suporter biar mereka makin semangat mendukung kami. Jangan sampai kalah dengan suporter lawan yang tampak seragam," kata Mustaqim kepada Bola.com.

Terhitung dua kali Bola.com membantu membagikan syal ke suporter sesuai permintaan mantan pelatih tim PON Jatim itu.

"Kurang ya jumlahnya? Maklum saya hanya bawa sekitar 100-an buah. Itu saja anak-anak sudah saya titipi. Jadi, beberapa koper pemain saya titipi syal-syal itu agar muat dibawa ke sini," ungkap Mustaqim.

Asisten pelatih timnas U-23 itu enggan mengungkapkan secara pasti berapa harga per buah syal yang dibagikannya itu. Ia hanya memberi ancar-ancar.

"Kemarin saya lihat syal mirip dengan itu di sini, harganya 23 dolar (singapura)," ucapnya.

"Sampaikan terima kasih kami kepada tim pelatih atas syalnya," kata Prakoso, warga Indonesia yang bekerja di Singapura sejak 2002, di Stadion Jalan Besar.

Baca juga :

Bungkam Filipina, Timnas U-23 Jaga Asa Ke Semifinal

Ini Kebiasaan Tim Garuda Muda Jelang Bertanding

Myanmar Kalahkan Filipina, Timnas U-23 Makin Pede

Video Populer

Foto Populer