Sukses


Bungkam Singapura, Timnas U-23 Tembus Semifinal SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia berhasil menembus babak semifinal SEA Games 2015. Kepastian itu didapat Garuda Muda usai menekuk tuan rumah Singapura 1-0 di laga pamungkas Grup A.

Gol tunggal kemenangan Timnas U-23 dicetak Evan Dimas pada menit ke-47. Tambahan tiga angka ini membuat Timnas U-23 mengumpulkan sembilan poin dari empat laga. Garuda Muda lolos ke semifinal dengan predikat runner-up Grup A.

Timnas U-23 Indonesia menjalani laga pamungkas Grup A SEA Games 2014 dengan menghadapi tuan rumah Singapura. Pertandingan digelar di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6) malam WIB.

Bertarung dalam lapangan licin pasca diguyur hujan, Garuda Muda cukup bisa mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal dengan variasi serangan sayap di kanan dan permainan rapat di lini tengah.

Indonesia hanya butuh hasil seri dalam laga ini untuk mengamankan satu tempat ke babak semifinal dengan mengandalkan keunggulan selisih gol atas Singapura.

Sedangkan Singapura wajib menang untuk memastikan langkahnya ke semifinal, sebab di klasemen Grup A, kedua tim mengumpulkan nilai yang sama dan hanya terpaut oleh selisih gol untuk mendampingi Myanmar ke fase 4 besar.

Indonesia membuka peluang emas dari kreasi Adam Alis di menit ke-21 yang mampu merepotkan pertahanan Singapura.

Pada menit ke-24 kemelut di depan gawang Singapura gagal dimanfaatkan Ahmad Nifiandani dan Adam Alis.

 

TEMBUS - Timnas U-23 menembus babak semifinal SEA Games 2015 usai mengalahkan Singapura 1-0. (Bola.com/Arief Bagus)


Ahmad Nufiandani kembali mampu menembus pertahanan lawan di menit ke 34, namun sayang penyelesaian akhir belum berbuah gol.

Indonesia mencoba mengembangkan serangan sporadis di awal babak kedua. Strategi berbuah manis. Tembakan keras Evan Dimas dari dalam kotak penalti pada menit ke-47 gagal diselamatkan kiper Teguh Amirudin.

Singapura nyaris membalasnya empat menit berselang. Tandukan Safirul Sulaiman dari jarak dekat mampu ditepis penjaga gawang Teguh Amirudin.

Timnas kembali mengancam gawang Singapura pada menit ke-61. Tembakan bebas kaki kiri Saiful Indra Cahya masih mampu ditepis kiper Muhammad Buhari.

Buhari kembali melakukan penyelamatan gemilang semenit berselang. Tembakan jarak dekat Paulo Sitanggang mampu ditahannya dengan satu tangan.

Singapura harus bermain dengan10 orang pada menit ke-65. Ho Wai Loon menekel Evan Dimas dari belakang. Wasit tanpa ampun memberikan kartu kuning kedua baginya.

Garuda Muda kembali memiliki peluang bersih mencetak angka pada menit ke-83. Tembakan kaki kanan Adam Alis membentur kaki pemain bertahan Singapura dan berubah arah. Akan tetapi, Muhamad Buhari mampu menahannya. Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Singapura U-23: Muhammad Buhari, Anum Kumar, Wai Loon Hoo, Sheikh Othman, Abdul Rahman, Adam Swandi, Amy Recha Samion, Pravin Guanasagaran, Yong Woo Stanely Ng, Safirul Sulaiman, Mohamad Suhaimi

Indonesia U-23: Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, Agung Prasetyo, Manahati Lestusen, Saiful Indra Cahya, Zulfiandi, Adam Ali Setyano, Ahmad Nifiandani, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning

Video Populer

Foto Populer