Sukses


Rahmad Darmawan: Saya Masih Pelatih Persija Bukan Ya?

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta hampir dua bulan menghentikan aktivitas tim seiring terhentinya kompetisi ISL 2015 imbas memanasnya konflik PSSI vs Kemenpora. Hanya saja status kontrak pemain Tim Macan Kemayoran masih menggantung.

Saat manajemen Persija Jakarta mengambil keputusan pemutusan kontrak massal, awak tim belum bersepakat. Mereka keberatan karena petinggi klub hanya mau membayar 25 persen saja dari nominal kontrak awal.

Di sisi lain manajemen Persija pun belum membayar tunggakan empat bulan gaji pada bulan Januari-April. Karena merasa tidak jelas dengan masa depannya, salah satu pemain bintang Tim Orange, Greg Nwokolo memutuskan menerima tawaran kontrak klub asal Thailand, BEC Tero.

"Regulasi FIFA menyebut pemain yang tiga bulan tidak dibayar klubnya berstatus bebas kontrak," ungkap Greg, menuturkan alasan menyeberang ke negara tetangga.

Di sisi lain, Rahmad Darmawan alias RD yang berstatus sebagai pelatih Persija Jakarta mengaku bingung dengan statusnya. "Saya masih pelatih Persija bukan ya?" ujar RD setengah bercanda kala dijumpai Bola.com baru-baru ini.

Sama seperti halnya pemain, hak gaji RD belum juga dibayarkan manajemen Persija. "Kontrak saya dengan Persija selama setahun. Namun, seiring berhentinya kompetisi status kontrak saya jadi tanda tanya. Kalapun saya bertahan lebih karena Persija adalah klub yang telah membesarkan saya. Faktanya kegiatan klub terhenti total, saya pun kini lebih sering menjalani kegiatan pribadi dibanding klub," ujar Rahmad.

Karena aktivitas kompetisi terhenti di bulan puasa 2015 ini Rahmad mengaku lebih punya banyak waktu bersama keluarga. "Saya lebih banyak tinggal di Lembang. Selain menjalani ibadah puasa saya pun sering melakoni aktivitas coaching clinic dengan sejumlah rekan," ucap RD.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Bicara Soal Aji Santoso dan Timnas U-23

Rahmad Darmawan Bicara Soal Aji Santoso dan Timnas U-23

Sialnya, Persija Batal jadi Lawan AS Roma

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer