Sukses


Klub Ini Pertanyakan Subsidi Piala Kemerdekaan

Bola.com, Madiun - Madiun Putra FC (MPFC) kemungkinan besar ambil bagian di Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi. Apalagi Walikota Madiun Bambang Irianto telah menitahkan tim asuhan Wahyudi itu wajib tampil di ajang tersebut. Namun Manajer Tim Trubus masih mempertanyakan besaran subsidi yang bakal diberikan kepada MPFC. Mereka juga minta siapa pihak yang akan memberi subsidi juga diperjelas.

“Karena yang memerintahkan Wali Kota Madiun sebagai Ketua Umum MPFC, kami harus mematuhinya. Alasan walikota karena kompetisi berhenti, maka kasihan para pemain yang telah kami kontrak dan berlatih sejak persiapan Divisi Utama lalu. Secepatnya manajemen MPFC harus membalas undangan Tim Transisi,” ungkap Trubus.

Soal materi pemain, lanjut Trubus, MPFC masih akan mengoptimalkan para pilar yang sudah resmi dikontrak. Jika ada tambahan tenaga, MPFC bakal merekrut pemain dari seputaran Jatim.

“Saya kira tak sulit untuk cari pemain baru. Karena sekarang banyak pemain menganggur. Tapi apa mau mereka dibayar per pertandingan seperti tarkam?” kata Trubus.

Apalagi, menurut Trubus, nilai subsidi yang akan diberikan Tim Transisi kepada para peserta Piala Kemerdekaan masih simpang siur.

“Dari info yang beredar di media, turnamen ini menyediakan hadiah total Rp 10 miliar. Tiap kontestan akan diberi subsidi Rp 100 juta. Tapi di faksimile yang dikirim ke manajemen MPFC, Tim Transisi hanya menyediakan konsumsi yang jadi satu dengan akomodasi, plus match fee. Tapi nilai semua itu belum jelas angkanya. Kami harus dapat kejelasan soal finansial ini,” ucap Trubus.

Padahal, untuk persiapan tim MPFC butuh dana segar. Antara lain untuk konsumsi, mes, dan uang harian para pemain. “Kami perlu dana awal untuk membentuk tim. Kalau subsidi Rp 100 juta diberikan, saya kira itu bisa menutup kebutuhan awal,” ujar Trubus.

Baca Juga:

Indra Sjafri: Bali United Ikut Piala Kemerdekaan? Kenapa Tidak!

Piala Kemerdekaan Masih Gelap, Tim Transisi Saling Beda Pendapat

Menpora Tebar Janji Hadiah Piala Kemerdekaan Rp 10 Miliar

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer