Sukses


Martunis Pernah Gagal Lolos Seleksi Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri mengungkapkan kegagalan Martunis saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.  Peristiwa itu terjadi saat Indra masih menukangi Garuda Muda dan menggelar seleksi tahun 2014 lalu.

"Saya bertemu Martunis sudah empat kali dalam coaching clinic dan acara lainnya. Namun, pertemuan pertama saya langsung datang ke rumahnya. Dia masih kecil badannya, lalu saya ajak ikut seleksi Timnas Indonesia U-19," kata Pelatih Bali United  tersebut saat dihubungi Bola.com, Jumat (3/7/2015).

"Dia gagal ketika ikut seleksi, karena kualitasnya juga kurang bagus waktu dulu. Selain itu, faktor umur dia yang masih kecil ketika itu," lanjut pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Meski sempat tersingkir dalam seleksi Timnas U-19, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tetap merasa senang Martunis bisa berangkat ke Sporting Lisbon untuk menimba ilmu di akademi klub papan atas Liga Portugal tersebut.

"Senang bisa diperhatikan bapak angkatnya, Cristiano Ronaldo untuk dititipkan di Sporting Lisbon. Mudah-mudahan di sana dia betah dan jangan lupa dengan orang tuanya di Aceh. Bagaimanapun di Aceh itu adalah orang tua kandungnya," pungkas pelatih kelahiran 2 Febuari 1963 tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Martunis, bocah yang selamat dari bencana tsunami di Aceh tahun 2004 silam, berkesempatan untuk merumput di Eropa.

Anak angkat bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tersebut diajak untuk bergabung dengan akademi klub papan atas Liga Portugal, Sporting Lisbon. Martunis diproyeksikan Sporting LIsbon untuk bergabung dengan Sporting Lisbon U-19.

Baca juga :

Martunis, Tsunami, CR7, dan Mimpi di Sporting Lisbon

Gabung Mantan Klub Ronaldo, Martunis Jadi Pemberitaan Media Asing

Foto-Foto Keceriaan Martunis yang Diundang Ronaldo ke Portugal

Video Populer

Foto Populer