Sukses


Kelanjutan Final Piala Polda Jateng Temui Titik Terang

Bola.com, Solo - Ketidakpastian perihal final Piala Polda Jateng 2015 akhirnya menemui titik terang. Laga puncak turnamen yang mempertemukan tim elite Jawa Tengah, PSIS Semarang dan Persis Solo itu, dipastikan tetap bisa digelar. 

Keputusan itu diambil setelah adanya komunikasi antara Totok Supriyanto, Direktur Olah Raga PT Persis Solo Saestu dan Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, CEO PT Mahesa Jenar.

"Kami sudah sepakat laga final tetap digelar. Laga di Solo dilaksanakan sesuai jadwal. Sementara, laga pertama di Semarang juga akan dilanjutkan," ujar Totok.

Dari kesepakatan tersebut, Persis menjadi tuan rumah pada final kedua di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/7/2015). Namun, final leg kedua itu tak lagi menjadi laga penentuan karena masih ada satu pertandingan lagi yang merupakan lanjutan dari duel final di Semarang.

Laga di Semarang yang dihentikan Wasit Maulana di menit ke-28 itu merupakan final leg pertama. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang (4/7/2015) itu, terpaksa dihentikan setelah muncul kericuhan antarkelompok suporter dua kesebelasan. Saat itu, PSIS dalam posisi unggul dengan skor 1-0.

Sesuai kesepakatan, pertandingan lanjutan final leg pertama dilanjutkan di tempat sama pada Selasa (14/7/2015).

"Dua pertandingan itu nantinya sama-sama tidak dihadiri suporter tim tamu. Kesepakatan ini menjadi alternatif terbaik. Bila ditunda-tunda, turnamen tidak akan selesai. Padahal, sudah menjelang Lebaran dan semua pihak berharap final bisa diselesaikan," kata Totok.

Keputusan itu juga dianggap adil oleh PSIS. Bila laga pertama tidak dilanjutkan, PSIS malah dirugikan karena hanya menang satu gol.

"Keputusan yang fair dan kedua tim sama-sama tak dirugikan. Laga di Solo digelar sesuai jadwal karena mereka sudah mengurus perizinan. Untuk menjaga situasi agar kondusif dan pertandingan berjalan lancar, suporter tim tamu tidak diizinkan datang," ujar Setyo Agung Nugroho, Direktur Teknik PSIS.

Menurut Agung, laga lanjutan di Semarang akan menjadi penentuan juara dan bisa memberi keuntungan bagi PSIS.

Piala Polda Jateng 2015 merupakan turnamen yang diikuti klub-klub di Jawa Tengah untuk mengisi kekosongan kompetisi. PSIS dan Persis Solo berhasil melaju ke final. Akan tetapi, kericuhan yang dipicu ulah suporter kedua tim di final leg pertama membuat kelanjutan final turnamen ini sempat terkatung-katung.

Baca Juga :

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Ricuh, Bentrok Suporter Nodai Final Piala Polda Jateng

Piala Polda Jateng, Wajah Bopeng dan Harapan Sepak Bola Nasional

 

Video Populer

Foto Populer