Sukses


Inter Island Cup Jadi Pramusim ISL 2015-2016?

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia (LI) atas permintaan PSSI menyatakan akan menggelar kembali Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016 pada bulan Oktober mendatang. Sang administrator kompetisi berencana menghelat turnamen pramusim sebelum kompetisi kasta tertinggi digelar.

Ada beberapa opsi turnamen pramusim yang dipertimbangkan PT LI. Memutar turnamen sendiri yang independen, atau menggandeng Piala Indonesia Satu jadi satu rangkaian dengan ISL.

Namun, bocorannya ada kemungkinan  PT LI bakal menghelat ajang Inter Island Cup yang terpisah dengan Piala Indonesia Satu. Tujuan utama memutar turnamen pramusim terpisah agar klub bisa dapat pemasukan uang untuk modal awal menjalani ISL.

Penghentian kompetisi ISL 2015 imbas konflik PSSI vs Kemenpora membuat klub-klub rontok pendanaannya. Tidak semudah membalik telapak tangan menormalisasi keuangan klub-klub dalam hitungan tiga bulan.

"Turnamen pramusim masih belum kita pastikan kapan akan digelarnya. Kami berpacu waktu dengan waktu kick-off ISL 2015 pada bulan Oktober mendatang. Konsep pelaksanaan turmanen pramusim harus benar-benar dimatangkan," kata Seketaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy saat dihubungi Bola.com, Kamis (23/7/2015).

Untuk memuluskan rencana memutar prakompetisi dan ISL 2015-2016, PT LI siap menjalin komunikasi intens dengan PSSI. Selain itu, PT Liga juga akan menjalin komunikasi dengan klub-klub kontestan ISL 2015 yang terhenti, untuk memastikan mereka siap menjalani kompetisi.

"Keputusannya final akan diambil pada pertengahan bulan Agustus 2015," tutur Tigor.

Baca Juga :

ISL 2015-2016 Boleh Gunakan Pemain Asing, Asal...

Hasil Sidang PTUN Pengaruhi Keikutsertaan Sriwijaya FC di PIS

Kuasa Hukum PSSI Tawarkan Opsi Perdamaian dengan Menpora

 

Video Populer

Foto Populer