Sukses


Jadwal Baru Final Piala Polda Jateng: Semarang Dulu Baru Solo

Bola.com, Solo - Piala Polda Jateng akhirnya dituntaskan usai Lebaran. Dari pertemuan operator turnamen dengan dua finalis, PSIS Semarang dan Persis Solo, laga final ditetapkan pada 27 dan 30 Juli 2015.

Bila pada perubahan jadwal sebelumnya Persis Solo yang menjadi tuan rumah pertama, kini final kembali pada format awal. PSIS Semarang kembali menjadi tuan rumah pertama dengan menggelar laga di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Senin (27/7/2015).

Pertandingan itu juga merupakan lanjutan dari laga final yang dihentikan di menit 28. Saat itu, PSIS sudah unggul 1-0. Laga kemudian dihentikan setelah terjadi insiden rusuh suporter. Selanjutnya, Persis bertindak sebagai tuan rumah pada final kedua di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7/2015).

“Ini sudah menjadi kesepakatan. Kedua tim sama-sama ingin menuntaskan Piala Polda Jateng. Semua pihak juga harus introspeksi. Apakah itu panitia pelaksana pertandingan maupun suporter, semua sudah berkomitmen final dituntaskan. Masing-masing suporter harus menjaga sportivitas dan perdamaian,” kata Manajer Persis, Totok Supriyanto.

Menurutnya pertandingan final tetap bisa disaksikan penonton. Hanya, suporter tim tamu tidak bisa datang untuk memberi dukungan. Namun, Totok berharap tetap ada perwakilan suporter tim tamu yang datang. Apalagi, hubungan suporter Persis dan PSIS sesungguhnya tidak memiliki masalah.

“Harapannya perwakilan suporter tim tamu bisa datang. Paling tidak ada 50-100 suporter yang datang. Saat jeda pertandingan, suporter kedua tim bisa bersama-sama berdiri di tengah lapangan menyampaikan komitmen menjaga hubungan yang sudah baik. Bila laga tidak ada penonton, ini mengingkari maksud diadakannya turnamen Piala Polda Jateng,” tandas Totok yang juga menjabat sebagai Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu ini.

Pelatih PSIS M. Dhofir juga menyatakan kesiapannya melakoni dua laga pamungkas. Tim sendiri sudah berkumpul sejak Kamis (23/7).

“Saya berharap kondisi pemain tidak ada masalah usai libur Lebaran. Terpenting kebugaran mereka tetap terjaga. Saya sudah memberikan program latihan bagi pemain selama liburan,” jelas Dhofir.

Baca Juga:

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Piala Polda Jateng, Wajah Bopeng dan Harapan Sepak Bola Nasional 

Gubernur Jateng : "Kalo Cuma Mau Menang-Kalah ya Pingsut Saja"

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer