Sukses


19 Pemain Indonesia All Star Akan Ramaikan Sunrise of Java Cup

Bola.com, Malang - Sebanyak 19 pemain Indonesia All Star (sebelumnya bernama Garuda All Star) telah didaftarkan ke panitia penyelenggara turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Tim yang mayoritas dihuni oleh veteran Timnas U-23 itu rencananya akan berkumpul di Surabaya pada 27 Juli depan.  

Di Surabaya, mereka dijadwalkan menginap sehari di mes Persebaya di Jemursari, Surabaya, dan menjalani latihan sekali di bawah arahan sang pelatih Aji Santoso. Rencananya, mereka menggunakan lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo. Keesokan harinya (28/7) depan mereka akan diboyong ke Banyuwangi.

Aji sengaja hanya memberikan kesempatan sekali pada pemainnya untuk berlatih bersama-sama. Sebab ia yakin para pemainnya sudah padu meski beberapa di antaranya bukan anggota Timnas U-23.

Seperti diketahui, dari 19 pemain yang akan membela Garuda Muda, ada lima pemain Persebaya, Putu Gede Juniantara, Thomas Ryan Bayu, Asep Berlian, Erick Dwi Ermawansyah, dan Fandi Eko Utomo. Juga ada dua pemain dari klub lain, yakni Rendi Irwan Saputra (Persija Jakarta) dan Andik Rendika Rama (Persela) yang akan bahu membahu dengan sembilan personel Timnas U-23 di SEA Games 2015 Singapura lalu.

Kendati banyak pemain yang berbeda klub, mayoritas personel tim Garuda Muda sudah sangat mengenal pola main yang diinginkan Aji. Maklum, semua pemain itu pernah merasakan polesan Aji. 

“Ada yang pernah bersama saya di Persebaya 1927, di Timnas Asian Games, Timnas U-23 SEA Games. Jadi mereka sudah ingat apa yang saya inginkan dalam bermain bola,” jelasnya.

Kalau pun ada yang belum pernah bersama Aji, macam Asep Berlian dan Erick Dwi Ermawansyah, pelatih asal Malang itu percaya mereka bisa cepat beradaptasi dengan gaya main ala Aji.

Meski banyak perubahan di skuat Indonesia All Star, terutama materi pemainnya, target yang diusung tim ini tetap sama, yakni juara. Maklum, mereka tak ingin sekadar numpang lewat meski persiapan mereka sangat singkat. 

“Semua pemain masih aktif latihan di rumah masing-masing. Saya optimistis kami akan bermain dalam level yang cukup bagus di turnamen nanti,” urai Aji.

Baca juga :

Akhirnya, Izin Polres Sunrise of Java Cup 2015 Diproses Juga

"Piala Kemerdekaan atau SoJC? Piala Kemerdekaan Saja"

Reuni Seru Alumni SSB Arema vs Lulusan Persema Junior

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer