Sukses


Totti Cetak Gol, Roma Merah Bungkam Roma Putih

Bola.com, Jakarta - AS Roma baru saja merampungkan tur pramusim di Indonesia. Bertanding selama 2 x 35 menit, penggawa Roma yang dibagi ke dalam dua tim berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim merah.

Dua gol Roma merah disarangkan Francesco Totti di menit ke-47 dan Mapou Yanga-Mbiwa menit ke-70. Sedangkan gol tunggal Roma putih dicetak Seydou Keita pada menit ke-10.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, Roma merah coba mengambil inisatif serangan. Tapi, usaha Daniele De Rossi untuk mencetak gol di menit-menit awal masih belum membuahkan hasil.

Masuk menit ke-10, justru Roma putih yang berhasil memimpin lebih dulu. Sepakan terukur kaki kiri Seydou Keita dari luar kotak penalti sempat membentur badan Antonio Florenzi dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Kendati hanya bertajuk laga persahabatan, penggawa I Lupi tetap tampil serius. Apalagi, pertandingan ini bisa dimanfaatkan Roma sebagai ajang berlatih untuk persiapan menghadapi musim depan.

AS Roma merah dan putih saling jual beli serangan. Roma merah memiliki peluang lewat Salih Ucan di menit ke-17. Sedangkan Roma putih melalui Miralem Pjanic di menit ke-21. Tapi, tendangan Ucan serta eksekusi tendangan bebas Pjanic masih dapat dihentikan kiper. 

Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Roma putih tetap bertahan.

Masuk babak kedua, AS Roma putih coba mengambil inisiatif serangan. Namun, Roma merah yang mampu menyamakan angka lewat titik putih pada menit ke-47. Hadiah sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah kiper Roma putih melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Totti yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Totti ke sisi kiri gawang tak mampu dijangkau kiper.

Pada menit ke-70, AS Roma merah mampu menggandakan keunggulan. Sundulan Mapou Yanga-Mbiwa yang memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan, melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Di menit-menit akhir, AS Roma merah makin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Roma merah tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
AS Roma Merah: De Sanctis, Ashley Cole, Yanga Mbiwa, Romagnoli, Florenzi, De Rossi, Ninggolan, Ucan, Jilivio, Falque, Totti.

AS Roma Putih: Lobont, Capradosli, Castan, Maicon, Toro, Keita, Machin, Paredes, Pjanic, Destro, Iturbe.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer