Sukses


Promotor Piala Indonesia Satu Sediakan Total Hadiah Rp 7 Miliar

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, mengungkapkan hadiah turnamen Piala Indonesia Satu mencapai miliaran rupiah. Hal itu disampaikan Hasani agar klub-klub tertarik mengikuti turnamen yang digagasnya pihaknya itu.

Rencananya, turnamen tersebut akan mulai bergulir pada 30 Agustus 2015. Hal itu berarti turnamen yang difokuskan bagi klub ISL itu mundur 11 hari dari jadwal semula, yakni 19 Agustus 2015.

"Kami telah menyediakan total hadiah Rp 7 miliar. Semua itu akan dibagi untuk tim juara, runner-up, posisi ketiga, dan peraih top scorer," kata Hasani.

"Juara akan mendapat Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar, dan posisi ketiga Rp 1 miliar," imbuhnya.

Sejauh ini baru 12 klub yang telah menyatakannya untuk mengikuti turnamen tersebut. Klub-klub tersebut adalah Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

Jumlah itu dianggap pihak promotor masih kurang ideal sehingga saat ini mereka masih menunggu kepastian lima klub ISL yang masih belum menyatakan kesediaan ikut serta. Lima klub itu adalah Perseru Serui, Persipura Jayapura, Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Persiram Raja Ampat.

Beberapa waktu lalu Persipura, Semen Padang, dan Persiram sudah menyatakan tak akan ambil bagian dalam Piala Indonesia Satu. Namun, Mahaka Sports and Entertainment masih terus membujuk kelima klub itu.

Satu klub ISL, yakni Barito Putera, sudah menegaskan tidak akan ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu karena mereka memilih tidak akan mengikuti turnamen apapun selama konflik PSSI-Menpora belum berakhir.

Baca Juga :

Barito Putera Tegaskan Tak Akan Ikuti Piala Indonesia Satu

Kapten Semen Padang Tuntut Kejelasan Status dari Manajemen Klub

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer