Sukses


Persipura Berharap ISL Terbaru Bergulir pada Oktober 2015

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura berharap agar Indonesia Super League (ISL) 2015/2016 bisa kembali bergulir pada bulan Oktober 2015.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah memenangkan gugatan Federasi Sepak Bola di Indonesia (PSSI) terhadap Menpora perihal Surat Keputusan pembekuan induk sepak bola di Indonesia tersebut. Atas dasar itu, Komite Eksekutif (Exco) PSSI melalui Sekjen PSSI meminta PT Liga Indonesia (LI) untuk kembali menggulirkan turnamen pramusim, Divisi Utama, dan ISL 2015/2016, meski Menpora melakukan banding terhadap keputusan PTUN tersebut.

Terlepas dari banding Menpora, PT LI sudah merespons permintaan PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi profesional di Indonesia. Untuk itu, PT LI siap menjalankan kembali ISL dengan tajuk ISL 2015/2016 pada Oktober 2015 dan menggelar Divisi Utama setelah ISL terbaru bergulir.

Rencana digulirkannya ISL 2015/2016 direspons Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam yang diwakili sekretarisnya, Rocky Babena, menyambut baik rencana tersebut demi kejelasan kompetisi di Tanah Air.

"Rencana bagus, agar kompetisi di Indonesia tidak terkantung-kantung lagi. Selain itu, semua klub bisa memastikan kompetisi yang jelas levelnya," kata Rocky.

Jika memang ISL 2015/2016 akan bergulir mulai Oktober mendatang, Mutiara Hitam siap memanggil kembali para pemainnya dan melakukan persiapan yang matang untuk bersaing memperebutkan juara melawan klub-klub lainnya.

"Kalau memang bergulir, kami berharap ISL 2015/2016 dimulai dari awal dengan jadwal baru. Pasalnya, ISL 2015 yang sudah dihentikan, kami nilai sudah selesai," tutup Rocky yang berbicara dengan Bola.com.

Baca Juga :

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Mudik, Pelatih Persipura Memilih Ikut Kursus Pelatih

Persipura Bubar, Boaz Solossa Jalani Hari-hari sebagai PNS

Video Populer

Foto Populer